Modus Jadi Montir, Pria Ini Malah Gelapkan Motor Pelanggan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Polsek Rhee Polres Sumbawa  berhasil meringkus AH (52) asal Desa Moyo Mekar Kecamatan Moyo Hilir, Kamis sore (03/02/2022). AH diringkus setelah melakukan penggelapan sepeda motor Jupiter Z milik Ibu Sumini.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap pria tersebut.

Aksi pelaku terang Kasi Humas, terjadi pada  bulan Januari lalu, dimana pelapor mempercayakan AH untuk memperbaiki sepeda motor miliknya.

Saat  pelapor menanyakan motor miliknya AH malah mengatakan bahwa ia sudah menukar motor jupiter z tersebut dengan yamaha mio. Pelapor langsung meminta yamaha mio tersebut namun tidak di berikan oleh AH. 

"Pelapor juga mengatakan bahwa ia mendaptkan informasi bahwa motor miliknya telah di jual oleh AH," ungkap Kasi Humas.

Selanjutnya, pada tanggal 2 Februari lalu keberadaan AH di ketahui oleh Tim Puma Polres Sumbawa.

"Kemudian dilakukan koordinasi dan berhasil diringkus oleh Personel Polsek Rhee karena saat itu AH sedang berada di Dusun Penyampang Desa Rhee Kecamatan Rhee," imbuhnya.

Setelah dibekuk dan dilakukan pemeriksaan AH mengaku telah menggadaikan motor jupiter z milik pelapor di Dusun Kanar Desa Labuhan Badas.

“Saat ini AH sedang dalam proses penyidikan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kami masih mendalami terkait berapa kali AH melakukan hal serupa," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini