Kunjungi Sejumlah Mapolsek, Ini Arahan Kapolres Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kapolres Sumbawa, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.IK, mengunjungi sejumlah Mapolsek  di Kabupaten Sumbawa. Hal ini dilakukan, guna mengetahui kondisi riel di wilayah hukum masing-masing Mapolsek.

Kunjungan pertama dilakukan Kapolres di Polsek Utan, Sabtu (26/2/2022). Di Polsek Utan, Kapolres mengecek situasi kamtibmas setempat dan dilanjutkan pengecekan  kelengkapan personel di Polsek tersebut. Pada kesempatan itu, Kapolres memotivasi anggota agar berhati-hati dalam melaksanakan tugas. Serta mempedomani kebijakan Kapolri dan Kapolda NTB juga selalu menjaga kesehatan.

Sebab, saat ini sudah ada anggota yang terpapar Covid-19..

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menitipkan bingkisan sarana olah raga dan Al Quran untuk diberikan kepada masyarakat dan TPQ  di wilayah hukum Polsek Utan.

Selanjutnya, dengan mengendarai sepeda motor, Kapolres mendatangi Mapolsek Rhee. Kapolres lalu mengecek ruang tahanan Negara dan rumah dinas Polsek Rhee.

Kapolres juga memberikan arahan kepada Kapolsek Rhee dan anggotanya. Kapolres meminta agar Kapolsek dan personelnya tetap menjaga kewaspadaan dan kesiapan.

Jangan lengah terhadap barang inventaris, khususnya senpi. Personel Polsek Rhee diminta menjaga kondusifitas wilayah. Dengan melaksanakan upaya pencegahan berupa patroli dialogis maupun blue light. Kemudian melaksanakan penggalangan terhadap tokoh masyarakat maupun pemuda. 

Personel Polsek Rhee juga diminta memetakan potensi konflik. Apabila ada konflik, harus ditangani dengan segera agar tidak meluas.

Kapolres juga mengingatkan pentingnya menjalin sinergi dengan stakeholder terkait dqlam penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi dengan strategi vaksin berbasis desa/dusun. 

Selain harus selalu intens bersinergi dengan camat dan KUPT setempat. Untuk validasi data guna menekan perbedaan data P-Care dan manual. 

Terakhir, Kapolres menekankan agar personel Polsek Rhee tetap menjaga integritas, sinergitas kesatuan dan menghindari konflik internal.(KA-04)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini