KPU Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 Hari Ini

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin (14/02/2022) akan melakukan launching hari dan tanggal pemungutan suara Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 mendatang.

Bertempat di Kantor KPU Republik Indonesia Jakarta launching tersebutakan  disiarkan secara langsung melalui youtube KPU Republik Indonesia mulai pukul 20.00 Wita.


Terkait kegiatan itu, Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan, dalam keterangan Persnya, Senin, mengatakan, bahwa KPU Kabupaten Sumbawa sesuai instruksi dari KPU RI akan melaksanakan acara nonton bersama dengan mengundang unsur Forkopimda, Partai Politik dan stakeholder Pemilu untuk bersama sama menyaksikan acara peluncuran hari dan tanggal pemungutan suara.

 Seperti diketahui, bahwa  hari Rabu 14 februari 2024 telah ditetapkan sebagai hari dan tanggal Pemungutan Suara Pemilu serentak Tahun 2024, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan KPU Nomor 21 tahun 2022 tentang hari dan tanggal Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota serentak Tahun 20224.

"Hari ini kita akan menyaksikan bersama-sama dengan unsur Forkopimda, Pimpinan Partai Poltik yang ada di Kabupaten Sumbawa, Bawaslu dan stakeholder Pemiu melaui Kanal youtube KPU. Kami berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa dapat juga bersama-bersama untuk menyaksikan acara launching tersebut melalui kanal youtube KPU RI," ajak M. Wildan.

Lebih lanjut M. Wildan mengatakan, peluncuran hari pemungutan suara hari ini dimaksudkan untuk penyebarluasan informasi kepada seluruh masyarakat tentang hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu serentak Tahun 2024, sehingga lebih menumbuhkan  kesadaran dan semangat bersama-bersama untuk mendukung dan mensukseskan Tahapan Penyelenggaran Pemilu serentak Tahun 2024 yang mana dalam tahun 2022 ini akan dimulai tahapannya yaitu Pendaftaran, Verifikasi dan penetapan Partaai Politik Calon Pesera Pemilu serentak Tahun 2024 dan tahapan tahapan persiapan lainnya.

"Sekali lagi kami mohon dukungan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk ksesuksesan pelaksanaan seluruh tahapan Pemlu serentak tahun 2024," cetusnya.(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini