Imigrasi NTB dan Kakanim Sumbawa Monev UKK di KSB

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar bersama Tim Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB melakukan monitoring dan evaluasi terkait progres UKK (Unit Kerja Keimigrasian) di Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (09/02/2022).


Kunjungan kali ini untuk melihat kondisi terkini Kantor Unit Kerja Keimigrasian yang berada di Jl. Pendidikan, Taliwang yang berdiri diatas lahan seluas 3000 meter persegi dan luas bangunan 800 meter persegi. 

"Gedung sudah rapi dan siap digunakan tetapi sarana dan prasarana seperti meubelair dan perangkat kesisteman belum ada," ungkap Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM NTB, Samsu Rizal.

Sementara itu, Kakanim Sumbawa Besar, Pungki Handoyo mengatakan, keberadaan UKK ini akan sangat membantu masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang selama ini apabila ingin membuat paspor dan pelayanan keimigrasian harus menempuh jarak yang lumayan jauh ke Sumbawa Besar. "Walaupun sekarang belum diresmikan tetapi kami mempergunakan gedung UKK untuk kegiatan Layanan Eazy Passport dan Passport Simpatik yang dilakukan setiap minggu kedua dan minggu keempat,"  ucap Pungki.

Samsu Rizal berharap semoga UKK ini dapat beroperasi secepatnya sebelum berakhirnya Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Jenderal Imigrasi dengan Pemkab Sumbawa Barat sehingga dapat melayani pengguna jasa keimigrasian di Kabupaten Sumbawa Barat.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini