Difasilitasi KPU Sumbawa, Pemilu Ketua BEM dan DPM FH Unsa Diikuti 2 Paslon dan 2 Kandidat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, mendampingi pelaksanaan pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Universitas Samawa (UNSA), di gedung Juang FH UNSA Sumbawa, Senin (24/01/2022). Pemilihan berlangsung menggunakan standar pelaksanaan Pemilu Nasional.


Dalam proses tersebut, Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan, mengemukakan bahwa KPU Sumbawa memfasilitasi kegiatan pemilu raya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM dan DPM. 

“Kami dalam hal ini memfasilitasi dari pengadaan logistik dan seterusnya juga menjadi bagian dari sosialisasi pendidikan Pemilih. Terimakasih kami sampaikan kepada jajaran Civitas Akademika Fakultas Hukum UNSA yang sudah bekerjasama dengan kami,” ujar Wildan.

Pendampingan dan fasilitasi kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan KPU sambungnya, KPU Sumbawa juga memfasilitasi pemilihan ketua OSIS di sejumlah SMA, SMK dan MA di Kabupaten Sumbawa.

Muhammad Panji Prabu, SH., MH, selaku pembina organisasi mahasiswa Fakultas Hukum (ormawa FH), menjelaskan bahwa kegiatan disiapkan sejak sebulan lalu dan berkoordinasi dengan KPU. Pihaknya dibantu dengan berbagai fasilitas.

“Kegiatan hari ini begitu lancar dan panitia menyiapkan dengan baik. Lebih pentingnya lagi, KPU Sumbawa datang mendampingi langsung,” tegasnya.

Ketua Program Studi FH UNSA, Endra Syaifuddin, SH., MH, mengatakan, pemilihan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Fakultas Hukum UNSA sejak berdirinya di tahun 2018. Kegiatan ini dinilai sebagai tempat belajar berdemokrasi yang sesungguhnya.

“Ini adalah miniatur sebuah negara. BEM sebagai Eksekutif dan DPM sebagai legislatif. Ketika adik-adik ini selesai sebagai mahasiswa maka tidak tabu lagi dengan dinamika demokrasi. Kami juga sangat mengapresiasi kerja keras mahasiswa yang menyiapkan proses ini,” kata Kaprodi FH UNSA.

Pemilu Raya (Pemira) BEM dan DPM FH UNSA tersebut diikuti oleh dua pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM yakni pasangan Fahri Sepriadi—Bayu Purnawa Bakti sebagai Paslon nomor urut 1 dan pasangan Septiawan Bayan Dharma—Guntur Hari Saputro sebagai Paslon nomor urut 2. Sedangkan DPM diikuti 2 orang kandidat, yakni Nur Intan Hapsari di nomor urut 1 dan lawannya Bayu Yanisah sebagai nomor urut 2.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini