Sosialisasikan Layanan Paspor, Imigrasi Sumbawa Sasar Pengunjung Cafe

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Guna meningkatkan wawasan masyarakat terkait layanan paspor, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB menggelar sosialisasi Penyebaran Informasi Keimigrasian kepada masyarakat di Cafe Ruang Hati, Sabtu (18/12/2021). 

Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat dan staff pada Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian.


Penyebaran Informasi kali ini membahas bagaimana syarat, waktu penyelesaian serta biaya permohonan paspor dengan membagikan brosur dan melayani pertanyaan dari masyarakat. Pada kesempatan itu tak lupa Imigrasi Sumbawa Besar juga memberikan sosialisasi terkait Layanan Eazy Passport kepada masyarakat.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan respon yang positif dari masyarakat.

 “Saya sangat mendukung kegiatan penyebaran informasi yang dilakukan oleh Imigrasi Sumbawa Besar, karena saya sebelumnya tidak tau bagaimana cara mengurus paspor dan setelah dijelaskan oleh petugasnya saya akhirnya tau dan akan berencana untuk membuat paspor," ungkap salah seorang pengunjung di kafe tersebut.

Kepala Kantor Imigrasi TPI Kelas II, Sumbawa Besar, Pungki Handoyo, menjelaskan, layanan Eazy Passport merupakan inovasi  Direktorat jenderal Imigrasi agar memudahkan masyarakat dalam melakukan permohonan paspor yang dilakukan secara kolektif terutama di masa pandemi saat ini. 

"Masyarakat yang mengurus paspor secara kolektif tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk mengurus paspor karena, Petugas Imigrasi yang akan berkunjung ke tempat yang telah disepakati sebelumnya," terangnya.

Sebagai institusi pelayanan masyarakat, sambung Pungki,  Kantor Imigrasi Sumbawa Besar senantiasa berupaya memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat "Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan penyebaran informasi ini dapat menambah wawasan masyarakat terhadap cara pengurusan permohonan paspor," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini