Pengawasan Pintu Masuk Kota Sumbawa Diperketat, Kapolres : Jangan Ada Konvoi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Perayaan malam pergantian tahun biasanya merupakan perayaan yang di nanti-nanti kaum muda mudi. Namun sayangnya pada pergantian tahun kasus kenakalan remaja meningkat, bahkan tidak sedikit yang berujung pada maut, seperti perkelahian antar pemuda dan kecelakaan lalu lintas saat konvoi .

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK menegaskan, pihaknya melarang keras adanya konvoi.

“Kami menghimbau untuk seluruh masyarakat terutama muda-mudi agar tidak melakukan konvoi di malam pergantian tahu. Konvoi dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, mengganggu kenyamanan orang lain, terlebih membuat kerumunan karena kita masih berada di tengah pandemi covid-19.” ungkap Kapolres yang ditemui di lapangan, Jumat pagi (31/12/2021).

Kapolres juga menyatakan, sebelumnya pihaknya telah melaksanakan operasi cipta kondisi jelang tahun baru dengan menyasar Minuman keras, senjata tajam dan knalpot racing.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan pembatasan di pintu-pintu masuk menuju kota Sumbawa dimalam pergantian tahun.

“Masyarakat biasanya datang ke kota untuk merayakan pergantian tahun, kami akan melakukan pembatasan kegiatan dengan cara menempatkan anggota pada pintu-pintu masuk menuju kota guna mengatasi jumlah masyarakat yang datang dari luar kota Sumbawa. Kami juga akan bekerja sama dengan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang belum tervaksin," imbuhnya.

Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polres Sumbawa diharapkan situasi malam pergantian tahun tetap kondusif.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini