Peringati HUT ke 22, DWP Sumbawa Gelar Khitanan Massal

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumbawa menggelar khitanan massal. Kegiatan bhakti sosial tersebut, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 Tahun 2021.  

DWP Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan UPT Puskesmas Unit I Kecamatan Sumbawa. Pelaksanaannya dipusatkan di Sekretariat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumbawa.  Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd meresmikan acara tersebut. 

Terkait kegiatan tersebuti wakil bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi.  Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan jumlah pesertanya. Sebab sangat membantu meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Dalam kesempatan ini, wakil bupati juga memberikan santunan kepada anak-anak yang dikhitan seraya mendoakan agar peserta khitan menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, Ketua Panitia khitanan massal, Dewi Permana Varian Bintoro mengatakan giatan ini merupakan wujud kepedulian DWP kepada masyarakat. Sehingga  setiap tahun selalu berbagai kegiatan  sosial kemasyarakatan. 

Biasanya bhakto sosial dilaksanakan menjelang Hari Ulang Tahun DWP. Tahun ini jumlah anak yang dikhitan sebanyak 31 orang anak yang berasal dari Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Kecamatan Unter Iwes dan Moyo hilir. Untuk mensukseskan kegiatan ini panitia melibatkan 15 orang tenaga medis dari UPT Puskesmas Unit I Sumbawa. Juga didukung oleh Tim Asyrakal Masjid Darussalam Kelurahan Brang Biji yang berperan dalam mendoakan peserta khitanan massal.

"Untuk  kegiatan sosial  merupakan agenda tahunan. Tahun depan, kami juga memprogramkan khitanan massal dan kegiatan lainnya,'' cetus Dewi.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini