Pemda Sumbawa Beri Reward kepada Atlet PON XX Papua

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bupati Sumbawa - H. Mahmud Abdullah bersama Wakil Bupati Sumbawa - Dewi Noviany menyambut kedatangan para atlet asal Kabupaten Sumbawa, pada Senin (1/11) di halaman kantor Bupati Sumbawa. Mereka disambut dengan pengalungan bunga, sekaligus diberikan reward karena telah berlaga dan mengukir prestasi pada PON XX Papua.

Dalam laporannya, Ketua KONI Sumbawa – Syamsul Fikri sempat memperkenalkan satu persatu para atlet yang hadir, mulai dari I Kadek Oka Darma Putra (Futsal), Kurniawan (Boxer), Nasruddin (Tinju), Dian Eka Yanti (PASI), Safwaturrahman (PASI), Desi Ratnasari (Voli Pasir), Ridwan (PASI) dan Muhammad Nur (Catur). Sementara Zakariah (PASI) tidak sempat hadir pada acara dimaksud. ‘’Dari semua medali emas yang diraih Provinsi NTB, atlet asal Kabupaten Sumbawa berhasil menyumbang 5 medali emas. Ini sangat luar biasa,’’ tukas Fikri.
Pada kesempatan itu, Ketua KONI berpesan kepada para atlet untuk tidak terlalu bangga dengan hal tersebut. Sehingga semua atlet diminta untuk terus berlatih dan memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan daerah. 
‘’Harapan kepada Pak Bupati, tolong perhatikan pelatih. Memang ada kekhilafan kami terhadap pelatih. Tanpa pelatih mereka tidak akan ada disini. Harapan kami tolong ada reward kepada pelatih,’’ harapnya.
Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian bonus kepada para atlet, sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan dan keberhasilan mereka yang telah mengharumkan nama daerah, khsusnya Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB. Adapun bonus yang diberikan Pemkab Sumbawa sejumlah Rp 35 juta bagi atlet yang memperoleh medali emas, atlet peraih medali perak mendapatkan Rp 20 juta dan atlet yang memperoleh medali perunggu mendapatkan Rp 10 juta, termasuk yang belum berhasil mendapatkan medali juga diberikan bonus sebesar Rp 5 juta. Selain itu, bonus juga diberikan kepada masing-masing Cabor, wasit juri tarung derajat mendapatkan Rp 5 juta.
Sementara Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengaku merasa sangat bahagia, karena dapat berjumpa kembali dengan para duta olahraga terbaik Kabupaten Sumbawa, pahlawan-pahlawan olahraga yang telah berhasil mengharumkan nama daerah pada PON XX Papua.
Bupati mengatakan bahwa raihan prestasi ini nantinya juga akan memotivasi para atlet dan pemuda/pemudi lainnya untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang. Pemkab Sumbawa akan akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembinaan bagi para atlet dan pelatih agar dapat mendorong para atlet untuk terus berprestasi baik di kancah regional, nasional maupun internasional. 
Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus KONI Kabupaten Sumbawa, pengurus Cabor Se-Kabupaten Sumbawa dan juga para pelatih serta official yang telah mensupport para atlet. 
‘’Semoga pengabdian yang telah diberikan akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,’’ tutur Bupati.
Kegiatan itu diikuti juga Pimpinan DPRD, Anggota Forkopimda, Sekda dan Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD serta lainnya. Setelah pemberian bonus, kemudian para atlet melakukan konvoi meriah keliling Kota Sumbawa dan finish di kantor Bupati Sumbawa.(KA/**)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini