Simpan Gear di Bagasi Motor, Seorang Pelajar Diamankan Polisi

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA.

Kepolisian Resor Sumbawa mengamankan seorang pelajar saat melaksanakan patroli rutin di seputaran kota Sumbawa, Minggu (26/09/2021) malam.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos menerangkan saat itu petugas sedang melaksanakan patroli tepatnya di Jalan Garuda No. 41 Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa.

Pelajar tersebut dihentikan oleh petugas lantaran kendaraan miliknya menggunakan knalpot racing dan setelah diperiksa petugas mendapati sebuah gear motor yang diikat menggunakan sebuah ikat pinggang sekolah yang disimpan di dalam bagasi motornya.

“Awalnya pelajar tersebut dihentikan karena kendaraannya menggunakan knalpot racing, namun karena bergelagat aneh petugas kemudian memeriksa bagasi motor dan mendapati sebuah gear motor tersebut," ungkap Kasi Humas.

Saat diinterogasi dilokasi awalnya pelajar tersebut bersih keras beralasan bahwa barang tersebut adalah milik temannya, namun  akhirnya pelajar tersebut mengakui bahwa gear itu adalah miliknya dan berdalih hanya untuk berjaga-jaga.

Pelajar tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Sumbawa guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Selain mengamankan seorang pelajar tersebut, saat melanjutkan patroli , petugas juga kembali menemukan seorang remaja yang terciduk menggunakan knalpot racing, remaja tersebut pun turut dibawa ke Mapolres Sumbawa bersama kendaraannya.

Kasi Humas mengatakan, bahwa selain patroli dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, pihaknya juga saat ini tengah gencar meningkatkan razia terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

“Ini merupakan instruksi langsung dari Kapolres Sumbawa dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini