Giliran Puluhan Tahanan Rutan Polres Sumbawa Divaksin

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Puluhan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sumbawa divaksin guna meminimalisir penyebaran Covid-19, Kamis malam (09/09/2021).

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK saat dionfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos menerangkan, kegiatan vaksinasi bagi tahanan rutan Polres Sumbawa tersebut merupakan rangkaian kegiatan Gerai Percepatan Vaksinasi Polri.

“Setelah seharian melaksanakan vaksinasi bagi siswa sekolah, hari ini kami juga melaksanakan vaksinasi bagi tahanan yang ada di rutan Polres Sumbawa," terang AKP Sumardi.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, jelas Sumardi, sebanyak 64 tahanan mendapatkan suntikan vaksin, terdiri dari 26 tahanan Kejaksaan Negeri Sumbawa dan 38 orang tahanan Polres Sumbawa.

“Walaupun status mereka adalah tahanan tapi mereka juga adalah warga negara yang berhak mendapatkan pelayanan vaksin. Ini merupakan upaya kami untuk mencegah penyebaran Covid -19," cetus Kasi Humas.


Menurutnya, para tahanan harus mendapat perhatian khusus mengingat mereka berada di satu ruangan yang sama dan rentan terjadi penyebaran Covid-19.

"Salah satu cara, para tahanan harus divaksinasi semua," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini