Pimpin Upacara HUT RI ke 76, Bupati KSB : "Wujudkan Indonesia Tangguh Butuh Kebersamaan"

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Berpakaian putih-putih,  Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin, MM menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, yang dipusatkan di halaman Graha Fitrah, Selasa (17/8/2021) pagi.

Hadir juga Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, ST, Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim  dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), sejumlah pimpinan instansi vertikal dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati dalam pidatonya menyampaikan bahwa upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun ini memberikan makna yang luar biasa bagi bangsa Indonesia, terutama untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

“Untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh butuh kebersamaan dari kita semua,” katanya. 

Ia  juga menyebutkan bahwa upacara yang digelar hari ini terlihat warna-warni yang menunjukkan keberagaman masyarakat.

“Dan itu memberikan semangat kuat dan kebersamaan itu menjadi dasar penting untuk membangun daerah kita secara khusus untuk Indonesia,” terangnya.

Saat ini, lanjut Bupati, bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana Covid-19. Oleh karenanya, butuh kebersamaan dan kekuatan bersama dari rakyat bersama pemerintah dalam menghadapinya. Bapak Presiden telah banyak mengintruksikan kepada kita untuk melakukan hal yang terbaik untuk pemulihan ekonomi dan memastikan manusianya diselamatkan.

“Pesan saya kepada masyarakat Sumbawa Barat, maknai kemerdekaan ini sebagai bentuk kekuatan kita bersama. Mari kita selalu bersyukur dan memohon ampun kepada yang maha kuasa atas segala anugerah dan apa yang telah terjadi di negara kita ini,”cetusnya. 

Bupati sedikit menjelaskan, tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" memiliki makna besar yang membuktikan masyarakat Indonesia tangguh dalam menghadapi segala persoalan akibat COVID-19 dan akan kembali tumbuh seperti semula.

Di usia yang sudah tidak lagi muda Indonesia merdeka kata dia, hendaknya dapat disyukuri oleh seluruh masyarakat meskipun dalam situasi bencana COVID-19.

"Kita harus tetap semangat, tidak boleh lemah dengan tetap melakukan introspeksi diri di usia Indonesia yang sudah tua agar ke depannya lebih baik lagi," katanya.

Menurutnya, kemerdekaan Indonesia hasil perjuangan pahlawan harus diisi dengan nilai-nilai yang bermanfaat serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi kepentingan Tanah Air.

"Penanganan wabah COVID-19 yang harus diselesaikan bersama - sama seluruh lapisan masyarakat merupakan bagian dari perjuangan melawan musuh terbesar bangsa Indonesia. Untuk itu, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar pandemi virus corona segera berakhir," demikian Bupati.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini