Bupati KSB Minta ASN Kuasai IT

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumbawa Barat dituntut harus mampu meguasai informasi dan teknologi (TI) masa kini. Mengingat, hal itu sangat berpengaruh terhadap kinerja ASN sebagai bagian dari pelaksana pembangunan.

Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin, MM mengatakan, pengetahuan teknologi dan informasi memang sangat dibutuhkan terutama dalam mewujudkan visi dan misi memajukan pembangunan, baik pada tahun ini maupun masa yang akan datang.

"Masalahnya jika ASN kita gagap teknologi, bagaimana bisa bekerja dengan baik. Sedangkan segala pasilitas kerja kita masa kini hampir semuanya sudah dihubungkan dengan teknologi informasi dan internet," ujarnya,baru-baru ini.  

Bupati tak menampik, dibeberapa daerah yang sudah maju, salah satu indikator kemajuannya adalah system perkantorannya berbasis IT. System yang menggunakan IT, selain cepat juga mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama saat ini di masa pandemi Covid-19, intensitas pertemuan dalam berbagai pelayanan dikurangi. 

" Jadi di kantor-kantor sekarang harus sudah mulai melakukan pelayanan dengan menggunakan jaringan internet. Dengan system tersebut mau tidak mau perangkat ASN  harus cepat melakukan penyesuaian diri, agar pelayanan tetap berjalan lancar walaupun diberlakukannya kebijakan PPKM dari Pusat hingga daerah," imbuhnya. 

Menurut Bupati, bagi para ASN senior jangan pernah malu untuk belajar IT kepada ASN junior. Mereka masih enerjik, pemikirannya masih segar, dan memiliki kemampuan IT yang bagus.

 “Mereka – mereka itu adalah pemilik masa depan. Oleh karenanya pejabat senior ini harus belajar dan harus cepat beradaptasi dengan system yang ada saat ini," demikian Bupati. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini