Bulog Sumbawa Kembali Kirim 1.000 Ton Beras ke NTT

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Perusahaan Umum (Perum)  Bulog Kantor Cabang Sumbawa kembali bakal melakukan pengiriman beras nasional atau Moveoutnas ke wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).


Ditemui media ini, Kurnia Rahmawati, S.TP, Pimpinan Cabang Bulog Sumbawa, menjelaskan, program Moveoutnas kali ini pihaknya akan mengirim sebanyak 1.000 Ton beras NTT yakni masing-masing untuk Kantor Cabang Maumere sebanyak 500 ton dan Kantor Cabang Ende 500 ton.

"Moveoutnas kali ini merupakan pengiriman tahap ke empat. Insyallah proses pengiriman mulai dilaksanakan hari ini secara bertahap mulai ke Kancab Maumere setelah itu ke Ende," terang Nia, sapaan akrab pejabat BUMN low profile ini.

Hingga saat ini, lanjut Nia, total pengiriman beras ke NTT sebanyak 3.500 ton dengan rincian tahap pertama 1.000 ton ke Waikabubak, kedua 500 ton ke Labuhan Bajo, ketiga Soe dan Alak masing-masing 500 ton.

"Dan tahap keempat sebanyak 1.000 ton ke Ende dan Maumere yang mulai dikirim hari ini," tukasnya.

Moveoutnas ini dilakukan, menurut Nia, untuk pemerataan stok Nasional dan sebagai upaya penyiapan space gudang dalam rangka penyerapan panen mendatang.

Pengiriman ini,  tidak akan mempengaruhi kebutuhan stok untuk wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Bahkan stok yang ada saat ini disemua gudang Bulog Sumbawa bisa mencukupi kebutuhan dua Kabupaten ini hingga 47 bulan ke depan.

“Stok yang ada di Gudang Lopok, Labuhan Sumbawa, Alas dan Lamusung  saat ini sebesar 27.907 ton setara beras. Jadi sangat aman untuk memenuhi kebutuhan Kabupaten Sumbawa dan KSB," tutup Nia.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini