10.000 Lebih Mahasiswa di NTB Sudah Divaksin

Sebarkan:

Sumbawa  Besar, KA.

Sebanyak 10.000 lebih mahasiswa berbagai Perguruan Tinggi di NTB sudah mengikuti program vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus yang digelar  TNI/Polri dan pemerintah provinsi.

Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal S.I.K, S.H saat dikonfirmasi disela-sela kunjungannya di Kampus UTS, menyebutkan, sejak tanggal 13 Agustus lalu hingga saat ini program vaksin presisi merdeka Goes To Campus ini antusiasme adik-adik mahasiswa kian meningkat, baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.

"Alhamdulillah kesadaran akan pentingnya menjaga kekebalan tubuh dimasa pandemi covid 19 ini kian hari semakin meningkat," ungkap Kapolda.

Upaya bersama pemerintah ini, menurut Kapolda, bukan saja saat ini, melainkan akan terus dilakukan dan akan bertambah lagi terutama untuk Civitas akademika yang ada di Provinsi NTB, dengan tujuan yang sama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini.

"Kenapa mahasiswa penting, yakni tidak lain lantaran mahasiswa adalah generasi harapan bangsa selain peran mereka sebagai sosial control, juga menjadi suri tauladan ditengah-tengah masyarakat," tukasnya.

Disinggung soal lokasi isolasi terpusat untuk masyarakat yang disediakan oleh Pemkab Sumbawa, Kapolda NTB menilai sejauh ini sudah sangat baik dan tepat. Termasuk pola penagganan, kondisi ruangan dan yang lainnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran pemerintah setempat melalui Forkopimda Sumbawa

‘’ Kami berharap semua pihak agar dapat saling bergandengan tangan serta bahu membahu dalam menghadapi pandemi ini, dan apa yang dilakukan oleh pemerintah selama ini merupakan upaya terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya, demikian jika ada isu yang menyesatkan dan hoax agar kita semua tidak mudah terpancing apalagi terkait dengan program vaksinasi ini," harap Kapolda.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini