Tindaklanjuti Perintah Kapolri, Tim Puma Sasar Wilayah Rawan Premanisme dan Pungli

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Menindak lanjuti Perintah Kapolri, Tim  Puma Polres Sumbawa langsung bergerak menyasar wilayah  rawan Premanisme dan Pemalakan.

Dalam menindaklanjuti perintah Kapolri dengan sungguh – sungguh, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.I.K, MH menekankan bahwa tidak boleh ada aksi Premanisme di Wilayah Hukum Polres Sumbawa.


Setiap Hari bertempat di Mako Polres Sumbawa Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Akmal Novian Reza S.I.K melaksanakan APP sebelum melaksanakan Kring Serse sekaligus Patroli dalam rangka antisipasi kasus kejahatan jalanan, Premanisme serta Tindak Pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor) .

Pada Jum’at tanggal 11 Juni 2021 Tim Puma Polres melaksanakan Patroli dimana Pada pukul 22.00 Wita Tim Puma berangkat dari Mako Polres Sumbawa menuju Pelabuhan Badas untuk mengantisipasi Punggutan Liar di lokasi yang mana saat itu Situasi Aman Terkendali dan selanjutnya Team Puma melanjutkan perjalanan ke Kerato.

Pada pukul 23.30 Wita Tim Puma menemukan sekelompok orang yang sedang cekcok di Krangka Baja Kerato, kemudian Team Puma melakukan pemeriksaan dan ternyata di temukan adanya sekelompok orang yang hendak melakukan penarikan terhadap 1 unit Dum Truck  (Dept Collector).

Selanjutnya Tim Puma mengamankan semua pihak yang terlibat cekcok serta mengamankan 1 unit Dum Truck ke Sat Reskrim Polres Sumbawa.

Dalam Kegiatan Patroli  Tim Puma Polres Sumbawa yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Akmal Novian Reza S.I.K akan menyusuri setiap tempat yang kerap diduga menjadi praktek pungli dan Premanisme di Polres Sumbawa.

Kegiatan Tim Puma tersebut adalah untuk Pencegahan agar tidak terjadinya Aksi Premanisme dan Pungli di Wilayah Hukum Polres Sumbawa.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini