Kedapatan Bawa Sajam, Tiga Remaja Diamankan Polsek Alas

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kepolisian Sektor Alas Polres Sumbawa kembali mengamankan 3 orang remaja yang kedapatan membawa senjata tajam berupa pisau saat  patroli di wilayah hukum Polsek Alas, Senin malam (31/05/2021)

Ketiga remaja tersebut diamankan saat asyik nongkrong di seputaran wilayah terminal Kecamatan Alas.

Kapolsek Alas AKP Djoko RS Gatot saat di konfirmasi melalui Kasie Humas Polres Sumbawa AKP  Sumardi S.Sos membenarkan hal itu.

Peristiwa tersebut lanjut Kasubag Humas  berawal ketika personel Polsek Alas sedang melaksanakan patroli KRYD kemudian menerima laporan masyarakat terkait adanya sekelompok remaja yang tengah berkumpul di pinggir jalan dan dicurigai tengah menkonsumsi miras.

 Setelah didatangi dan dilakukan pemeriksaan badan kepada para remaja tersebut didapati 3 orang membawa sajam.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas mendapati 3 orang menyimpan senjata tajam, selanjutnya kami amankan dan dibawa ke Mapolsek Alas,"  tukasnya.

Setibanya  di Mapolsek Alas, ketiga remaja tersebut kemudian didata dan diberikan pembinaan serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali. 

Dari hasil pemdataan ketiga remaja tersebut ternyata sama-sama berasal dari satu desa yakni desa Tarusa Kecamatan Buer, dan ketika diinterogasi ketiganya mengaku alasan membawa sajam hanya untuk berjaga-jaga.

“Apapun alasan mereka, tentunya hal tersebut dilarang, dan dapat menjadi ancaman dan menimbulkan gangguan kamtibmas," tegasnya.

Para remaja tersebut kemudian dipulangkan dan untuk barang bukti 3 buah sajam diamankan di Mapolsek Alas.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini