Kadis Kominfotik NTB: Pendukung NTB Gemilang, Kampung Digital Perlu Dikembangkan

Sebarkan:

Lombok Tengah, KA.

Kampung Digital  sebagai salah satu program pendukung  NTB Gemilang  perlu dikembangkan secara terpadu dengan program lainnya.

Penegasan itu dusampaikan demikian Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB,  Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM, saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfotik Kabupaten Lombok Tengah, Senin (21/6/2021).

Bang Najam, sapaan akrab mantan Karo Humas Setdaprov. tersebut menjelaskan,  tahap awal pengembangan kampung digital akan dilaksanakan di desa yang menjadi penyangga KEK Mandalika dan salah satu  Desa wisata di pulau Sumbawa. Hal ini dimaksudkan agar kedua desa tersebut nantinya bisa menjadi desa percontohan dalam pengembangan Desa Digital di Nusa Tenggara Barat.

Bang Najam panggilan akrab Kadis Kominfotik Provinsi NTB juga menegaskan, bahwa  untuk pengembangan percontohan kampung digital di Provinsi NTB, pihaknya akan kerjasama dengan PT. Telkom Mataram, karena program Kampung Digital akan  diintegrasikan dengan Smart Village Nusantara yang merupakan salah satu program PT.Telkom untuk memfasilitasi desa-desa  di seluruh Indonesia  dalam mendukung pertumbuhan ekonomi terutama pelaku UMKM yang berbasis di pedesaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten  Lombok Tengah  Drs. H. Muhamad   Zarkasi mengapresiasi rencana pengembangan Kampung Digital . Karena itu pihaknya akan mengusulkan Desa Kuta kecamatan Pujut sebagai percontohan Kampung Digital di Lombok Tengah, mengingat Desa Kuta merupakan salah satu desa potensial dan menjadi penyangga utama destinasi super perioritas KEK Mandalika. 

Dikatakan, pengembangan percontohan kampung digital desa Kuta juga relevan dengan rencana  Komisi Informasi Publik sebelumnya untuk mendorong Desa Kuta sebagai Desa Benderang  Informasi.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini