Sasar Pusat Perbelanjaan, Polres Sumbawa Ajak Pengunjung Terapkan Prokes

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB melalui Sat Samapta gencar meningkatkan patroli dan sosialisasi tentang protokol kesehatan (Prokes) 5M sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti patroli yang di gelar kali ini, Personel Samapta yang dipimpin langsung KBO Samapta Ipda Tahir Lantu menyasar pusat-pusat pemberlanjaan seperti pertokoan dan pasar-pasar  diwilayah hukum Polres Sumbawa, Sabtu (08/05/2021)

Himbauan dan sosialisasi terus diberikan baik kepada pengunjung dan juga pedagang serta pemilik toko yang di datangi petugas Kepolisian.

Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP  Sumardi S.Sos ketika dikonfirmasi, menyebutkan, kegiatan patroli tersebut selain menyampaikan pesan Kamtibmas, Polisi juga mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan Prokes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat polisi juga memberikan himbauan kepada masyarakat pusat pemberlanjaan agar tetap mematuhi Prokes Covid-19," ungkapnya.

Kegiatan tesebut terus ditingkatkan mengingat menjelang lebaran , animo masyarakat untuk berbelanja kebutuhan lebaran seperti baju hingga makanan terus meningkat dan bisa menyebabkan kerumunan massa

 "Karenanya,  personel terus disiagakan untuk melaksanakan patroli rutin guna mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini