Raih Keberkahan Ramadhan, InI Kegiatan Warga Binaan Lapas Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Tak ingin kehilangan momentum dalam meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan 1442 H tahun ini, membuat intensitas  kegiatan kerohanian warga binaan Lapas Sumbawa Besar mengalami peningkatan.

Selain mengikuti program pembinaan yang telah terjadwal, warga binaan secara mandiri juga kerap melakukan ibadah-ibadah sunnah baik itu di Masjid maupun di kamar hunian.

Salah satunya adalah kegiatan Tadarrus Al-Qur'an di Masjid At-Taubah Lapas Sumbawa Besar. Kegiatan tersebut berlangsung usai sholat tarawih hingga jelang azan subuh.

Terbagi atas empat kelompok, warga binaan secara bergantian melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Kegiatan ini tentunya berlangsung dalam pantauan petugas piket.

Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli menyebutkan,  untuk menciptakan suasana yang kondusif pihaknya berupaya untuk membangun suasana yang religius di dalam Lapas, sehingga warga binaan akan cenderung untuk berfikir positif.

Hal itu diwujudkan dengan terus memfasilitasi warga binaan dalam beribadah.

"Kita fasilitasi warga binaan untuk meningkatkan ibadahnya, sehingga nantinya terwujud suasana yang religius dan kondusif," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini