Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Pansus Pasar Seketeng

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sejumlah persoalan di Pasar Seketeng yang hingga kini belum terselesaikan menuai sorotan tajam berbagai kalangan, termasuk Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sumbawa.

Fraksi Partai Demokrat melalui juru bicaranya yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbaa Syamsul Fikri AR,S.Ag, M.Si menyatakan, terhadap permasalahan Pasar Seketeng  yang hingga kini belum terselesaikan, Fraksi Demokrat yang pertama mendukung jika permasalahan tersebut di Pansuskan.

Menurut Syamsul Fikri,  jika permasalahan tersebut dibawah dan dibahas di Pansus maka persoalan tersebut akan menjadi terang benderang nantinya.

Hanya saja, ia mempertanyakan beberapa hal, jika permasalahan tersebut di buat pansus di DPRD Sumbawa, apakah semua fraksi –fraksi yang ada akan seirama dan mau mendorong untuk dibuatkan pansus untuk menyikapi persoalsn tersebut.u

Begitu juga jika persoala   tersebut sudah dipansuskan dan hasilnya diserahkan ke eksekutif sebagai eksekutor apakah mau dan berani mengeksekusi hasil pansus tersebut.

“ Inilah yang harus sama-sama dipahami, percuma saja jika Fraksi Demokrat saja yang mendorong adanya pansus Pasar Seketeng e tanpa didukung oleh fraksi-fraksi lain di DPRD Sumbawa. Begitu  juga  hasil  pansus tersebut apakah mau pihak eksekutif dengan sunguh-sunguh menjalankan hasil dari pansus tersebut, itu yang menjadi pertanyaan besar dalam menyelesaikan masalah Pasar Seketeng," ungkapnya.

Sebelumnya, diakui Fikri, pihak DPRD Sumbawa secara kelembagaan melalui Komisi II sudah  lebih jauh melakukan pengawasan. Kendati hingga saat ini masih saja ada laporan masalah yang masuk ke DPRD Sumbawa.

Namun masalah ini sebenarnya merupakan masalah bersama  semua pihak, termasuk eksekutif dalam hal ini harus berani mengambil sikap tegas.

’’Saat ini kita mau ada ketegasan besar pemerintah daerah dalam menyikapi hal ini, dan jika tidak ada ketegasan pemerintah maka pihaknya tetap mendorong adanya pansus untuk melakukan pengusutan lebih mendalam lagi oleh APH," cetusnya.

"Intinya Demokrat secara kepartaian dan fraksi siap untuk mengusulkan agar permasalahan ini di pansuskan dan mudah-mudahan fraksi-fraksi yang lain bisa seirama," imbuhnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini