Bikin Resah, Polsek Utan Kembali Tertibkan Aksi Balap Liar

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kepolisian Sektor Utan Polres Sumbawa kembali menertibkan dan aksi balap liar di Jalan Lintas Sumbawa-Utan, Selasa malam (11/05/2021)

Kapolsek Utan Iptu M.Yusuf melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos mengatakan, selama bulan Ramadhan menjelang sahur, masyarakat sering mengeluh akibat suara bising dari knalpot balap kendaraan roda dua yang diduga dilakukan oleh pelaku balap liar

“Ini yang kedua kalinya, Polsek Utan kembali mendapatkan laporan dari warga setempat, bahwa sekelompok remaja yang melakukan balap liar dijalan Lintas Sumbawa - Utan tepatnya jalan lurus depan RM Bale Uma Kecamatan Utan,” ucapnya.

Dalam penertiban tersebut, sebanyak 4 orang remaja beserta 5 kendaraan bermotor dengan knalpot racing berhasil diamankan petugas untuk diberikan pembinaan dan sanksi serta permintaan untuk mengganti knalpot yang tidak sesuai dengan peruntukan kemudian dilakukan penghancuran knalpot yang telah diganti.

“Pengendara dan motor di bawa ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan. Pemilik kendaraan yang tidak dapat menunjukan surat kendaraan kami amankan, dan dapat diambil jika pemiliknya bisa menunjukan-suratnya. Kenalpot yang tidak standar juga wajib diganti jika motornya ingin dibawa pulang, ”jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, terutama para orang tua agar lebih ketat lagi melakukan  pengawasan kepada anak anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang dapat merugikan orang lain dan tentunya juga diri sendiri.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini