Tenggelam Saat Mandi di Pantai, Seorang Pelajar Ditemukan Tak Bernyawa

Sebarkan:

Mataram, KA.

Alwi (16), seorang pelajar asal Dasan Dewa Sukamulia Lombok Timur yang dilaporkan tenggelam saat mandi di Pantai Sepolong Labuhan Haji Ditemukan meninggal dunia, Minggu (4/4) sekitar pukul 19.10 Wita.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PHmengatakan, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan di pesisir pantai sekitar 100 meter arah timur dari lokasi kejadian.

"Korban dievakuasi dan dibawa menuju Puskesmas Labuhan Haji, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga," ucapnya.

Sebelum kejadian, korban datang ke Pantai Sepolong bersama enam temannya, untuk berwisata. Selanjutnya korban mandi bersama empat orang temannya.

Tak berapa lama tiba-tiba korban terlihat ditengah perairan pantai dan melambaikan tangan ke teman-temannya untuk meminta tolong. Rekannya berusaha memberikan pertolongan namun tidak berhasil dan korban tenggelam sekitar pukul 11.00 Wita.

Atas kejadian ini teman-teman korban sempat melakukan pencarian sekitar lokasivmandi, namun korban tidak ditemukan dan   langsung melapor ke pihak terkait.

Menerima laporan kondisi membahayakan manusia tersebut, Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescue Pos SAR Kayangan untuk melakukan pencarian bersama unsur/potensi SAR. Setelah dilakukan pencarian sejak minggu siang, akhirnya korban berhasil ditemukan beberapa jam kemudian.

"Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup," pungkasnya.(BsrMtr/KA)



 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini