Pererat Kemitraan, Kajari “Coffee Morning” Bareng FORWAKA

Sebarkan:


Sumbawa Besar, KA.

Baru sepekan menjabat sebagai Kajari Sumbawa DR Adung Sutranggono SH M.Hum mantan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara di Medan ini usai  melakukan pembenahan internal, langsung bergerak melakukan  kunjungan silaturrahmi dengan jajaran Pemda Sumbawa maupun anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).


Bukan hanya itu, Jum’at pagi (19/03/2021) Kajari Sumbawa bersama jajaran  menggelar “Coffee Morning” pertama bersama wartawan media massa cetak, elektronik dan online yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumbawa.

Kegiatan tersebut digelar, untuk meningkatkan kemitraan  dan sinergitas yang baik kedepan.

Dalam suasana santai sambil menikmati kopi pagi namun penuh makna, Doktor Adung, sapaan  akrab Kajari Sumbawa low profil didampingi Kasi Intelejen Ida Made Oka Wijaya SH, Kasi Pidum Hendra SS SH dan Kasi Datun Arin Quarta Pratiwi SH, pada acara Coffee Morning yang berlangsung diruang Media Centre lantai II rumah Manggis 7 Kejari Sumbawa menyampaikan atensi dan apresiasi yang mendalam kepada para awak media yang tergabung dalam FORWAKA Sumbawa yang telah berkenan hadir dalam acara silaturrahmi serangkaian dengan peningkatan kerjasama dan sinergitas dengan jajaran Pers didaerah ini.

Menurut Doktor Adung, keberadaan dan fungsi Pers itu  sangat penting, karena itu dukungan dan sinergitas dari Pers itu sangat dibutuhkan, terutama dalam mendukung kelancaran tugas dan kinerjanya kedepan, "Kami berharap da jalinan kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun  selama ini dapat lebih ditingkatkan, saran kritik dan masukan yang konstruktif sangat diperlukan bagi peningkatan kinerja yang lebih baik kedepannya," tukasnya.

Disinggung soal program prioritas terkait  penegakan hukum didaerah ini, Doktor Adung dengan lugas menyatakan sesuai statemen awal saat acara pisah sambut dikantor Bupati Sumbawa pekan lalu, bahwa Kejaksaan merupakan institusi terdepan  dalam penegakan hukum yang fokus pada pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Selain itu, pihaknya  berkomitmen  mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional melalui upaya penyelesaian kerugian negara.

Karenanya, untuk mendukung pembangunan dan penegakan hukum di Kabupaten Sumbawa ia berharap kerjasama semua pihak. Kendati demikian, dalam upaya penegakan hukum pihaknya tetap mengedepankan kearifan lokal dan nilai nilai yang tumbuh di masyarakat.

"Kami  tidak bisa bekerja sendiri apalagi bekerja sendiri-sendiri, dalam hal ini sinergitas dengan instansi lain termasuk dengan jajaran Pers didaerah ini sangat diperlukan Kejaksaan," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini