Kemenkes RI Apresiasi Gerakan Vaksinasi Covid-19 Jajaran Korem 162/WB

Sebarkan:

Mataram, KA.

Program Vaksinasi Covid-19 prioritas di wilayah Kota Mataram sudah memasuki tahap 2 tahun 2021. Vaksinasi Covid-19 prioritas ini salah satunya diberikan kepada Prajurit dan PNS Korem 162/WB serta para Purnawirawan dan Warakawuri TNI se Kota Mataram di Aula Sudirman Makorem jalan Lingkar Selatan Mataram, Rabu (10/3/2021).

Plt. Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian RI dr. Kirana Pritasari didampingi Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., meninjau langsung jalannya proses vaksinasi Covid-19.

Kepada awak media, dr. Kirana Pritasari menyampaikan kehadirannya di Kota Mataram untuk memantau dan melihat langsung proses vaksinasi Covid-19 terhadap aparat TNI.

"Kami dari kementerian RI melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi NTB khususnya di kota Mataram dan kami sangat berterimakasih kepada jajaran Korem yang telah melakukan gerakan vaksinasi untuk seluruh petugas," jelas dr. Kirana.

Terkait keberadaan Babinsa, dr. Kirana mengatakan bahwa Babinsa adalah aparat yang berada paling dekat dengan masyarakat, yang membantu edukasi, sosialisasi dan membantu pengawasan terhadap pendisiplinan protokol kesehatan. Untuk itu Babinsa menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 di wilayah Korem 162/WB.

"Saya yakin kalau tenaga kesehatannya dibutuhkan untuk membantu melakukan vaksinasi, Korem 162/WB pasti akan siap membantu," ujarnya.

Ia juga berharap, dengan kerjasama Pemda dengan TNI dan Polri, upaya untuk melakukan vaksinasi sebanyak mungkin dapat terwujud. "Ini patut diapresiasi luar biasa," tutupnya.

Sedangkan Danrem 162/WB mengatakan Korem 162/WB mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat berkaitan dengan program vaksinasi Covid-19. Sesuai dengan target dari Presiden RI agar vaksinasi tahun ini harus tuntas dan bahkan target dari Gubernur NTB dalam setengah tahun semuanya sudah di vaksinasi.

Untuk itu, lanjutnya, seluruh jajaran sudah siap mendukung sepenuhnya program vaksinasi salah satunya dengan membentuk Batalyon Vaksinator Covid-19 TNI Polri.

Vaksinasi Covid-19 hari ini tidak hanya dilakukan di Makorem, namun juga dilakukan oleh Prajurit Kodim jajaran Korem 162/WB di Puskesmas-puskesmas yang sudah ditunjuk untuk memberikan pelayanan vaksinasi.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat NTB secara bertahap sehingga NTB berada pada zona aman dari virus corona," tandas Ahmad Rizal.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini