Program Mahadesa TDC Segera Dilaksanakan di Sumbawa

Sebarkan:

Mataram, KA.

Lisensi Program Mahadesa TDC telah resmi dimiliki oleh Perusda Sabalong Samawa untuk lingkup Kabupaten Sumbawa.

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) Distributorship Mahadesa TDC Wilayah Kabupaten Sumbawa antara Perusda Sabalaong Samawa (Perusda SS) dengan PT Gerbang NTB Emas pada Jumat, 26 Februari 2021 di Mataram.

Acara ini dihadiri oleh Komisaris Utama PT GNE MS Kasdiono, Direktur Utama PT GNE Samsul Hadi, Dewan Pengawas Perusda SS Ivan Indrajaya, Direktur Utama Perusda SS Mila Rosalia, dan Direktur PT Maduroo 

International M Bilal Cahya Hadinata.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama PT GNE, Kasdiono, menyampaikan apresiasi dengan mengatakan bahwa ini merupakan langkah yang baik dari Perusda Sumbawa untuk membangun dan membangkitkan perekonomian masyarakat yang tengah lesu akibat dampak Pandemi Covid-19.

Selain itu, Direktur Utama PT GNE, Samsul Hadi, juga memberikan motivasi untuk kebangkitan Perusda SS dengan optimisme membangun sistem perekonomian yang baru melalui program Mahadesa TDC kerjasama dengan BUMDES. Samsul juga menyebutkan bahwa saat ini Desa merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah dan BUMDES juga telah memiliki legalitas untuk menjalankan usaha dalam skala besar.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Perusda SS, Mila Rosalia, yang juga didampingi oleh Tim Pengembangan dan Inovasi Perusda, menyampaikan bahwa ia dan tim sudah bersiap untuk menjalankan Mahadesa TDC dengan target sebanyak 50 TDC.

"Semoga dengan tanda tangan kerjasama ini menjadi langkah awal dalam membangkitkan motivasi membangun infrastruktur ekonomi dari desa untuk NTB Gemilang," tutur Mila dengan semangat.

Setelah penandatangan ini, selanjutnya akan ada kontrak dengan BUMDES di Kabupaten Sumbawa untuk lisensi desa Mahadesa TDC. Menurut Mila, ia sangat optimis karena sejauh ini sudah banyak Bumdes dan bahkan Kepala Desa yang antusias akan program ini. Terlebih ia juga mendapatkan dukungan dari Dewan Pengawas Perusda untuk segera melaksanakan program ini.

"Program Mahadesa TDC ini, kan, pihak desa dibantu untuk menjadi front trader bagi masyarakat sekitar, dan saya lihat Mahadesa juga punya sistem yang jelas apalagi sudah lebih dulu dijalankan di Pulau Lombok dan terlihat hasilnya. Selain itu, bentuknya pun melalui jaringan Aplikasi Bisnis Bumdes. Alurnya Mahadesa - PT GNE - Perusda - Bumdes. 

"Saya rasa ini akan memudahkan masyarakat di desa-desa juga," tutur Ivan, Dewan Pengawas Perusda SS. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini