Pasca Banjir, Babinsa Koramil 1628-05/Jereweh Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Pasca musibah banjir yang menerjang  jembatan, penghubung jalan lintas usaha tani Jumat (15/01/2020), Babinsa  Desa Goa Koramil 1628-05/Jereweh  bersama warga membangun  jembatan darurat dari kayu    yang menghubungkan Desa Goa menuju pantai Sawe ( Blok Ngeram ) Kecamatan Jereweh, Sumbawa Barat, Sabtu (16/01/2020).

Dandim 1628/SB Letkol.Czi Sunardi ST, M.IP.,  ditengah kesibukannya menyampaikan apresiasi  kepada anggotanya yang tanggap serta peduli  dengan kondisi yang ada diwilayahnya bersama masyarakat sekitar untuk memberi solusi awal untuk membangun kembali jembatan yang terputus  akibat diterjang banjir.

Menurut Dandim keberadaan Babinsa ditengah masyarakat salah satunya dalam membantu setiap permasalahan sosial  yang ada.

"Termasuk  mengambil langkah cepat mengatasi setiap persoalan dengan proporsional sebatas kemampuan agar tidak menjadi permasalahan yang berlarut yang dapat menganggu masyarakat dalam  beraktifitas," tegas Dandim.

Selain itu Dandim juga menyampaikan  bahwa budaya saling tolong menolong serta kepedulian sosial yang menjadi warisan neneng moyang  yang harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan tidak terkikis dengan pengaruh perkembangan jaman.

" Semoga kepedulian seperti ini dapat ditularkan diseluruh lapisan maysarakat, agar dalam setiap permasalahan yang sulit ketika dihadapi bersama akan lebih mudah dalam penangganan," harapnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Goa, Babinsa Serma Selamet Riyanto dan Kasus serta warga setempat.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini