Mutasi Perdana Tahun 2021, 131 Pejabat Pemprov NTB Dirotasi

Sebarkan:

Mataram, KA.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs.H. Lalu Gita Ariyadi, M.Si dalam hal ini mewakili Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah pada Pengukuhan/Pelantikan Internal dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional Widyaiswara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur NTB, Kamis (21/1/2021).

Kegiatan dilaksanakan secara terpisah, tatap muka dilaksanakan terbatas di RRU untuk eselon II sedangkan peserta lainnya dikukuhkan secara virtual di ruangan masing-masing untuk eselon III dan IV. Mengawali sambutan singkatnya, Sekda menyampaikan ucapan selamat secara pribadi juga mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Mengingat di NTB bahkan seluruh penjuru dunia masih dilanda pandemi Covid-19. Sekda menekankan bahwa masyarakat masih harus bekerja keras memiliki komitmen mengatasi Covid-19 dengan tetap menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Berdasarkan data dari BKD Provinsi NTB jumlah pejabat yang dilantik adalah Eselon II sebanyak 18 orang, eselon III 32 orang,  eselon 4 sebanyak 78, kemudian ditambah dengan  Widyaiswara sebanyak 3 orang sehingga total pelantikan 131 orang

Pada kegiatan mutasi hari ni selain sebagai tindak lanjut penataan kelembagaan lingkup Setda NTB, ada beberapa penyesuaian nomenklatur dan tugas fungsi pada Biro Humas dan Protokol, yaitu menjadi Biro Administrasi Pimpinan.

"Ini adalah kebutuhan organisasi, saat ini kita sedang berjuang untuk bagaimana mengatasi pandemi Covid-19, oleh karenanya di jajaran kesehatan juga mengalami proses penyegaran", ungkap Miq Gita sapaan akrab Sekda NTB

Melihat masalah Covid-19 makin meningkat, Miq. Gita berharap dengan adanya kinerja baru bisa lebih optimal lagi, demikian juga ada kebutuhan untuk segera menuntaskan rehab rekon pasca gempa. Maka hal ini dipandang penting untuk melakukan pengisian Kepala Pelaksana BPBD NTB yang saat ini pejabat lamanya Gusti Sugiharta genap berusia 60 tahun dan akan mengakhiri masa tugasnya.

Mudah-mudahn dengan pengukuhan ini merupakan penyegaran dan tahun 2021 menjadi kerja keras bersama menuntaskan pandemi Covid-19 dan berjibaku untuk merealisasikan indikator RPJMD yang sudah ditetapkan. "Kita membutuhkan tenaga yang segar dan siap bekerja keras guna mencapai indikator RPJMD dimaksud", tutur Sekda NTB.

Terakhir, L.Gita menekankan untuk terus meningkatkan koordinasi sehingga tahun ini bisa dilewati dengan baik, "Selamat bekerja kepada bapak/ibu yang mengikuti acara ini baik secara virtual dan secara langsung, mudah-mudahan semua kondisi teman-teman yang tidak bisa hadir bisa kembali bertugas sesuai amanah masing-masing", pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Sekda NTB, Inspektur NTB dan Kepala BKD NTB.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini