Niken Mulya, Dara Cantik Asal KSB Terpilih Sebagai Duta NTB Gemilang 2020

Sebarkan:


Mataram, KA.

Setelah melalui seleksi ketat dewan juri, Niken Mulya asal Kabupaten Sumbawa Barat, terpilih sebagai Duta NTB Gemilang 2020 dalam ajang pemilihan NTB Gemilang Ambassador Challenge 2020.

Niken yang kelahiran Malaysia saat diwawancarai mengaku sejak pertama mengikuti Pemilihan NTB Gemilang Ambassadors Challenge 2020 sedikit pesimis. Hal ini karena melihat yang ikut mendaftar juga adalah orang-orang yang dikenal baik dan secara pengalaman sangat luar biasa. 

“Namun saya menanamkan dalam diri bahwa apa yang saya lakukan sekarang semata-mata untuk mencari teman dan belajar. Sebuah proses panjang yang tidak mudah namun tidak sulit juga jika kita punya kemauan,” katanya.

Di pun mulai mempersiapkan diri dari proses pendaftaran administrasi yang lengkap, kemudian Lolos Tahap I Interview dan Lolos Tahap II Essay. 

Selanjutnya mempertemukannya dan kesembilan finalist lainnya dengan latar belakang sekolah dan asal yang berbeda-beda. Mereka kemudian menjalani fase karantina kurang lebih selama seminggu. Waktu yang sangat cukup untuk mengenal satu sama lain. dan belajar lebih banyak seputar Nusa Tenggara Barat dari sudut pandang pemerintah daerah.

Hingga sampai pada malam puncak penganugrahaan. Niken mengaku begitu gugup dan takut tidak akan bisa memberikan yg maksimal. “Namun sebagai sesama finalist kami terus saling menguatkan dan memberi support bahwa percaya kami bisa menaklukan panggung NTB Gemilang, seperti yang di sampaikan Buk Asni selaku Ibunda kami di PR bahwa panggung dan acara ini adalah milik kami jadi tidak perlu gugup apalagi takut,” ungkapnya.

Tiba saatnya MC memanggil para finalist satu-persatu untuk sesi tanya jawab uji wawasan. Para finalist Mpu menjawab pertanyaan dg baik. Hingga akhirnya Dewan Juri mengumumkan para pemenang. Mulai dari Terbaik Favorite, Terbaik IV, III, II. “Dan tiba-tiba saja Dewan Juri dengan lantang memanggil nama saya Niken Mulya sebagai Terbaik I, sangat sulit ternyata menyembunyikan rasa bahagia saat kami dipanggil sebagai pemenang,” kenangnya.

Niken mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas terpilihnya sebagai Terbaik I. Menurutnya bisa berada di posisi ini dikarenakan niat dan rasa ingin belajar yang kuat. Keyakinan inilah yang membawa menjadi Terbaik I. 

Tentu tidak terlepas dari banyaknya doa dan dukungan dari Keluarga, Teman dan Sahabat-sahabat. Niken juga sangat berterima kasih kepada Kepala Biro Humas dan Protokol yang sekaligus merupakan Ayahanda di NTB PR yakni Najamuddin Amy, S.Sos, MM. 

Kemudian Ibunda Kami juga yg tak pernah henti membimbing kami yakni Kepala Bagian Pemberitaan Biro Humas dan Protokol Bunda Dra. Hj. Asnirawati, M.Si. Ada Mbak Ima dan Pak Ajik juga yang selalu sabar memberikan arahan. 

Senior NTB PR 2019 selaku panitia penyelenggara NTB Gemilang Ambassadors 2020 Kak Malikha, Kak Jay, Kak Roby dan kawan-kawan. serta seluruh staff Kantor Humas NTB yang turut menyukseskan acara ini sampai dengan selesai. 

“InshaAllah saya bersama teman-teman akan terus berikhtiar mewujudkan apa yang sudah kami cita-citakan kami bersama mewujudkan Visi dan Misi Nusa Tenggara Barat untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini