tayang 15/07/2020

Amankan Perayaan Natal, Polres Sumbawa Siagakan Ratusan Personel

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Menjelang perayaan hari Raya Natal 25 Desember 2020 mendatang, Polres Sumbawa menyiagakan ratusan personel dalam rangka pengamananan hari raya tersebut.

Sebelumnya,  dalam Operasi Lilin Rinjani 2020 Polres Sumbawa telah menyiagakan 133 personel yang berjaga di Pos Pengamanan serta Gereja-gereja di Kota Sumbawa.

Selain itu, saat hari H pelaksanaan Natal Polres Sumbawa telah menyiapkan penebalan sebanyak 110 personel yang disebar di seluruh gereja sehingga totalnya menjadi 243 personel.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos kepada awak media, menyebutkan, sama seperti tahun sebelumnya Polres Sumbawa selalu melakukan penebalan pengamanan saat hari raya natal. 

Hal tersebut, sambungnya, dilakukan guna memberikan rasa aman kepada para jemaat gereja agar dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

“Kita lakukan penebalan pengamanan agar umat yang melaksanakan ibadah hari raya natal dapat menjalankannya dengan aman dan nyaman,” ujarnya. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, lanjut Sumardi,  pelaksanaan hari raya natal tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi covid-19. 

Karenanya, selain untuk memberikan pengamanan, personel yang berjaga juga bertugas untuk menertibkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Selain melakukan penebalan penjagaan di gereja, Polres Sumbawa juga rutin melakukan patroli terhadap gereja-gereja untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang tidak diinginkan.

“Untuk perayaan Natal, kami tetap fokus dalam pengamanan, tetapi penertiban disiplin protokol kesehatan juga selalu kami tegakan,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini