Membumikan Zero Waste, Dinas LHK NTB Gelar “Zero Waste Goes to Campus

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Untuk mendorong membumikan Zero Waste di Provinsi NTB, Dinas LHK NTB bekerja sama dengan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI)  NTB dan Pemkab  Sumbawa Barat , menggelar “Zero Waste Goes to Campus”.

Kegiatan dalam rangkaian kegiatan IAGI Goes to KSB itu. dilaksanakan di Kampus Universitas Cordova, Sumbawa Barat Sabtu (07/11/2020).

Mulyadi Gunawan, selaku Koordinator Pengurangan Sampah NTB pada kesempatan itu menyampaikan beberapa hal sebagai prioritas untuk mengurangi Sampah di NTB antara lain, Revitalisasi gotong royong, Pilah dan Olah Sampah Dari Sumbernya, Diversifikasi usaha bank sampah, Edukasi dan Kampanye secara masif, dan pelibatan sebanyak mungkin para pihak dalam pengelolaan sampah. 

Gunawan juga menjelaskan, pemerintah telah melakukan berbagai hal, dari penyiapan regulasi, sarpras oleh pemerintah kabupaten, sampai dengan hilirisasi pengelolaan sampah.

“Namun tidak cukup hanya dengan itu, dibutuhkan juga peran masyarakat, terutama dalam hal pengurangan sampah,” ujarnya. 

Karenanya, ia mengajak agar mahasiswa bisa menjadi bagian dari agen perubahan menuju lingkungan hidup yang lebih baik ke depannya..

Berbagai pertanyaan muncul dari peserta, terutama terkait peran pemerintah dalam menyelesaikan sampah.(KA-02)

 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini