tayang 15/07/2020

Emak-Emak dan Kaum Millenial Lenangguar Siap Menangkan Jarot-Mokhlis

Sebarkan:

Lenangguar, KA.

Dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa, Ir H. Syarafuddin Jarot, MP-Ir. H. Mokhlis M.Si (Jarot-Mohklis) terus mengalir. 

Kali ini giliran emak-emak dan kaum millenial Desa Tatebal Kecamatan Lenangguar bahu membahu untuk memenangkan paslon nomor urut 5 tersebut dalam pilkada 9 Desember mendatang.

Selain figure yang mumpuni juga visi misi dan 15 terobosan menjadi alasan mereka untuk menjatuhkan pilihan ke paslon Jarot-Mokhlis.

 Menurut Azizah, warga Desa Tatebal kepada awak media di kediamannya, Selasa  (24/11/2020), visi misi dan 15 terobosan paslon Jarot-Mohklis telah mewakili harapan kaum wanita, terutama program  pemberdayaan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Figur pak Jarot-Mokhlis sangat cocok untuk memimpin Sumbawa, begitu juga program dan terobosan beliau,” ungkapnya.

Sebagai ibu rumah tangga sekaligus petani, sambungnya, tentunya perempuan bisa membantu suami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami juga butuh perhatian dari pemerintah, untuk memberikan bantuan kepada kami yang rata-rata sebagai petani dan pedagang  bakulan,” ungkap Azizah.

Ia juga berharap anak-anak bisa menimba ilmu agama dengan adanya TPQ begitu juga kaum ibu dengan membentuk majelis taklim.

“Ilmu agama sangat penting untuk menjadi bekal mereka kelak, kami juga ibu-ibu butuh perhatian beliau di majelis taklim,” katanya.

Ruli Fatimah, warga setempat lainnya, sangat mendukung program paslon Jarot-Mokhlis yakni pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama UMKM.

“Kami sangat mendukung program tersebut, terutama bantuan untuk UMKM dan pedagang bakulan,” tukasnya.

Ruli juga berharap jika ditakdirkan menjadi bupati dan wakil bupati Sumbawa, paslon Jarot-Mokhlis dapat membuka lapangan kerja baru untuk mengurangi pengangguran.

“Semoga beliau berdua terpilih dan bisa memberikan lapangan kerja kepada anak-anak kami nantinya. Karena banyak anak-anak setelah lulus sekolah masih menganggur,” harapnya.


Yuda Oktapiansyah, generasi millennial Desa Tatabel, menyebutkan puluhan pelajar dan mahasiswa di desanya telah menyatakan dukungan terhadap paslon Jarot-Mokhlis pada pilkada Sumbawa 9 Desember mendatang.

“Kami bersama kaum millenial lainnya baik di desa Tatebal dan desa lainnya juga di Kota Sumbawa siap mendukung Jarot-Mokhlis,” ujar mahasiswa salah satu PTS di Sumbawa ini.

Diakui Yuda, sapaan akrabnya, soal visi misi belum sepenuhnya ia fahami karena masih dalam proses belajar, namun ia menyakini paslon Jarot-Mokhlis mampu mengakomodir apa yang menjadi harapan generasi millenial.

“Kami masih terlalu muda dan masih belajar,  tapi insyallah  pak Jarot-Mokhlis yang juga pasangan muda, mampu mengakomodir apa yang menjadi harapan kami,” tandansya.

Pendidikan murah dan merata, sambung Yuda, menjadi harapan masyarakat terutama generasi millenial, termasuk membuka lapangan kerja bagi anak muda yang masih menganggur.

“Itu harapan kami kepada beliau berdua jika diberikan amanah untuk menjadi pemimpjn Sumbawa nantinya. Kami bersama teman-teman yang lain terus bergerak untuk memenangkan pak Jarot-Mokhlis,” pungkasnya.(KA-01)


 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini