tayang 15/07/2020

Bergerak Cepat, BPBD Sumbawa Distribusikan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pemkab Sumbawa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa menyalurkan bantuan bagi korban bencana angin puting beliung di Desa Pulau Kaung Kecamatan Buer, Sumbawa, NTB, Selasa, (10/11/2020).


Kepala Pelaksana, BPBD Kabupaten Sumbawa, Ir. A. Rahim dalam keterangan Persnya menyebutkan,  Pemkab Sumbawa diwakili Asisten 1 Ir. H. Zulqifli menyerahkan bantuan untuk korban angin puting beliung di Desa Pulau Kaung kepada camat Buer Hasanuddin S.Sos.  Bantuan tersebut, sebelumnya dibawa langsung oleh tim BPBD Sumbawa ke Pulau Kaung dan diserahkan kepada camat Buer . 

“Selanjutnya, Pak Camat Buer menyerahkan bantuan ke Kantor Desa Pulau kaung dan diterima langsung oleh Kades pulau kaung Abdurrasid disaksikan oleh Kapolsek Buer AKP Awaludin untuk kemudian diserahkan kepada  korban terdampak Angin Puting Beliung,” tukasnya.

Adapun bantuan tersebut, berupa, Mie Instan, Air Mineral, Telur, Matras, Terpal, Handuk, Ember, Masker dan Selimut.

Sebelumnya diberitakan, Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang sejumlah kecamatan di bagian barat Kabupaten Sumbawa, sekitar pukul 15.20 wita, Senin (09/11/2020) mengakibat puluhan rumah rusak.

Kalak BPBD Kabupaten  Sumbawa, A. Rahim dalam laporannya, menyebutkan, hujan deras disertai angin puting beliung menerjang Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer dan Labuhan Badas pada Senin, 09 November 2020 pukul 15.20 wita

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang  di Kecamatan Alas Barat dan Kecamatan Alas, Buer dan Labuhan Sumbawa mengakibatkan rusaknya rumah warga dan fasiltas pendidikan dan kesehatan serta tempat ibadah, untuk Kecamatan Alas Barat,  Desa Lekong 12 rumah, 1 SMAN 1 Alas Barat dan Puskesmas . Desa Usar Mapin 23 Rumah, Labu Mapin 30  rumah, Gontar  17 rumah, Gontar Baru 15 rumah, termasuk Masjid dan Mushollah.

Sedangkan di Kecamatan Alas, Kantor Desa Marente roboh bagian depannya (gewel dan atap jatuh). Malam akan dirapatkan untuk mencari alternatif kantor desa sementara.

“Korban luka 3 orang, termasuk dua orang anak usia 8 tahun cukup parah dan telah dirujuk ke RSUD Sumbawa. Musibah ini terjadi ketika sedang berlangsung pembagian BST dari Kantor Pos di Kantor Desa Marente,” ungkap A Rahim.

Untuk Kecamatan Buer, yakni Desa Pulau Kaung, 1 rumah rumah roboh   an. Jubir , 3 rumah atap terangkat sebagian an. Samsuddin dan H. Nasir , Musdiran, 1 rumah miring an. Samsuni,  6 rumah dindingnya jatuh /jebol

Sedangkan untuk Kecamatan Labuhan Badas, dilaporkan  sejumlah rumah milik warga juga rusak diterjang angin kencang.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini