tayang 15/07/2020

Aparat Koramil Pasang Banner Data Rehab Rekon di Desa Terdampak Gempa 2018

Sebarkan:

L

Sumbawa Besar, KA.

Untuk  membantu pemerintah daerah dan masyarakat untuk mengetahui progres rehab rekon dan penerima dana stimulan warga terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Sumbawa, Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa melakukan pemasangan banner data Rehab Rekon Pasca Gempa di beberapa desa yang terdampak bencana alam gempa bumi pada tahun 2018 lalu.

Adapun 10 desa terdampak gempa di empat kecamatan yang telah dipasang banner oleh Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa sejak Sabtu (28/11/2020) kemarin diantaranya berada di wilayah binaan Koramil 04/Alas yaitu kecamatan Alas Barat di Desa Lekong dan Desa Gontar, Kecamatan Alas di Desa Baru, Desa Juran Alas dan Desa Pulau Burung, kecamatan Buer di Desa Tarusa dan Desa Labuhan Burung, serta di wilayah binaan Koramil 09/Utan Rhee yaitu di Desa Sabedo, Desa Bajo dan Desa Pukat Kecamatan Utan.

"Banner tersebut berisi data jumlah rumah warga penerima bantuan, jumlah Pokmas dan progres pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) sampai saat ini," terang Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr (Han), Minggu (29/11/2020).

Dandim mengatakan, pemasangan banner data tersebut bertujuan untuk mempermudah dan memastikan agar semua warga mengetahui data yang akurat terkait progres pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di tiap-tiap desa tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada pemerintah pusat.

“Dengan Banner Data itu diharapkan masyarakat setempat dapat mengakses langsung informasi sesuai dengan Pokmas di tiap-tiap desa untuk meminimalisir terjadinya kesalahan data, sehingga lebih mudah dikoreksi dan diperbaiki,” terang Rudi.

"Saat pemasangan banner para Danramil, Babinsa dan Kepala Desa hadir bersama di Desa setempat," imbuhnya.(KA-03)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini