tayang 15/07/2020

150 Trail dan Mobil 'Off Road' Bantu Droping Bantuan ke Batu Rotok

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sedikitnya 100 unit motor trail dan 15 unit mobil off the road dari berbagai komunitas/organisasi di NTB ikut membantu pendistribusian bantuan logistik bagi korban kebakaran di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh Sumbawa.  


Pendistibusian itu, dilakukan sejak 14-15 November yakni dari Kecamatan Orong Telu menuju Desa Batu Rotok. 

Kalak Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, Ir. A. Rahim dalam keterangan Persnya, menyebutkan, sejumlah perkumpulan Motor Trail, Mobil Offroad, NJO Se-NTB, Tenaga Medis, Dosen Unram dan pihak lainnya melakukan misi kemanusia guna membantu mendistribusikan logistik serta pemeriksaan kesehatan dan bantuan pendidikan kepada korban Kebakaran Desa Batu Rotok Kecamatan Batulanteh.

“Karena susahnya akses jalan menuju Desa Batu Rotok masih menjadi kendala dalam pendistribusian bantuan tersebut,” ujarnya.. 

Dari 150 unit motor trail dan mobil off road, sambungnya, hingga 15 November, tersisa  20 motor yang beroperasi bongkar muat logistik tersisa sekitar 30 unit. Sedangkan mobil off road yang bongkar muat menyalurkan bantuan logistik sekitar 3 unit dan saat ini berada di Desa Batu Rotok 1 unit untuk operasional di Desa Batu Rotok.

“Tanggal 15 Nov 20, sekitar 3 unit truk angkut logistik yang mengangkut logistik dari Kantor Camat Orong Telu ke Desa Batu Rotok dan 4 Unit dari Kantor BPBD Sumbawa menuju Desa Batu Rotok,” tukasnya.


Diakuinya, droping bantuan menggunakan motor trail dan mobil offroad tidak maksimal karena daya angkut kendaraan tidak sebanding dengan banyaknya bantuan. Belum lagi, akses jalan dengan medan yang sangat berat mengakibatkan mobil yang ada handelpun bisa macet.

Kendati demikian, pihaknya tetap berupaya menanggulangi situasi tersebut dan menjadi komando terdepan dalam percepatan penanganan darurat bencana

“Kami juga pengupayaan truk doubel cabin agar stan by bongkar angkut dari Orong Telu ke Batu Rotok,” pungkasnya.(KA-01) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini