tayang 15/07/2020

Jarot-Mokhlis Dinilai Layak untuk Memimpin Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa, Ir. H Syarafuddin Jarot, MP-Ir H.Mokhlis, M.Si (Jarot-Mokhlis) dinilai layak untuk menjadi pemimpin Sumbawa kedepan. 

"Pasangan Jarot-Mokhlis layak untuk memimpin rakyat Kabupaten Sumbawa," ungkap calon bupati Sumbawa Ir. H Syarafuddin Jarot, dalam orasi politiknya di Posko Pemenangan Jarot-Mokhlis Jl. Setia Budi Sumbawa Besar, Rabu (28/10/2020).

Selama perhelatan pilkada langsung, sambung Jarot, sapaan akrab paslon nomor urut 5 ini, baru kali ada calon bupati dari kalangan entrepreneur. Jika ditakdirkan menjadi pemenang, maka pasangan Jarot-Mokhlis akan membawa Sumbawa Maju.

"Insya Allah pasangan Jarot- Mokhlis akan menjadi pemenang pilkada Sumbawa 9 Desember mendatang," ungkapnya.

Diketahui, pasangan Jarot-Mokhlis diusung oleh empat partai politik yakni Pafrtai Gerindra, Hanura, PKPI dan Berkarya  dengan visi "Sumbawa Maju "

Adapun kelima misi yang ditawarkan kepada masyarakat Sumbawa antara lain sebagai berikut: 

1.Mewujudkan kemajuan ekonomi wilayah berbasis Agroindustry dan Pariwisata yang berdayasaing.

2.Selain itu juga kata Jarot, pasangan Ini juga dalam visi- misinya akan  Mewujudkan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan hidup secara berkelanjutan.

3.Mewujudkan pelayanan publik dan penyelengaraan pemerintahan yang terbuka, baik dan bersih (Open, Good and Clean Governance).

4.Mewujudkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

5.Mewujudkan perlindungan dan pemberdayaan bagi kelompok masyarakat miskin serta Mewujudkan masyarakat yang religius, berbudaya, berkesadaran hukum dan kesetaraan gender dalam pembangunan yang partisipatif.

Ditegaskan Jarot, dari lima misi besar tersebut, akan menekankan pada Agroindustry dan Pariwisata berkelanjutan.

Agroindustry dan pariwisata akan mendorong terciptanya lapangan kerja dan kesempatan usaha.

“Dengan keterbatasan angaran pemerintah daerah, maka kami akan mengupayakan sumber- sumber pendanaan lain. Baik dari pemerintah pusat maupun investor dalam dan luar negeri. Berbekal network yang kami miliki,” cetusnya.

Selain itu juga "Sumbawa Maju" akan memastikan kinerja birokrasi sebagai lokomotif penyelenggara pemerintah dan pembangunan, harus lebih baik dan optimal. 

Jarot - Mokhlis  akan menata birokrasi yang profesional dan responsif; birokrasi yang berwawasan Enterprenership, dengan menempatkan personil apararatur sesuai dengan kompetensinya (right man on the right place).

Menyambut kehadiran industry berbasis pertanian dan pariwisata, Jarot- Mokhlis  akan menyiapkan tenaga kerja-tenaga kerja trampil yang siap pakai dan  akan mengoptimalkan fungsi lembaga pelatihan kerja pemerintah daerah yang ada, mendorong dan menfasilitasi lembaga pelatihan swasta/non government. 

“Selain itu, Jarot -Mokhlis juga akan mendorong dan memberi ruang kreatifitas generasi muda, menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dan para pihak terutama untuk memacu pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Tana Samawa,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini