Hj. Niken Sosialisasi Penggunaan Masker dan Serukan Bela Produk Lokal

Sebarkan:

Sumbawa  Besar, KA. 

Kunjungan Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di Kabupaten Sumbawa dilanjutkan dengan sosialisasi penggunaan masker kepada pengrajin dan beberapa organisasi wanita. Dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Hj. Niken yang akrab disapa Bunda Niken ini mengatakan salah satu tugas Dekranasda adalah melakukan pembinaan dan memberikan semangat dan meningkatkan kerajinan lokal daerah. Pandemi memang belum usai, tentu saja melewati pandemi Covid-19 bukan suatu hal yang mudah apalagi sangat berdampak bukan hanya pada segi kesehatan tetapi juga segi ekonomi. 

"Kita jadi sadar bahwa kesehatan ternyata sangat penting, agar kita tetap sehat maka dilakukan berbagai cara dan salah satu caranya adalah menggunakan masker," tutur Bunda Niken. 

Sampai saat ini, setelah 8 bulan pandemi berjalan lanjutnya masker masih menjadi salah satu alat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, sosialisasi ini memang perlu diberikan kepada para pengrajin di bawah binaan Dekranasda dan diminta terus berinovasi dan terus semangat dalam menjaga dan melestarikan tenun khas daerah sendiri.

"Para pengrajin merupakan salah satu bagian dari pejuang ekonomi yang terdampak secara cukup berat. Tetapi kita tidak ingin kerajinan dan kekayaan budaya kita tidak dilestarikan," jelas Bunda Niken. 

Di akhir, Bunda Niken berharap agar masyarakat terus menggunakan dan membela produk lokal. Sehingga para pengrajin terus aktif berkreasi dan memiliki akses untuk menjadi lebih baik lagi.

"Kita harus dengan bangga menggunakan produk lokal, Insya Allah perekonomian berjalan lancar," tutupnya.

Sementara Plt. Ketua Dekranasda Kabupaten Sumbawa, Yunita Ratna Zainal Abidin mengingatkan untuk bersama-sama menerapkan 4M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga imun.

"Dimulai dari diri sendiri, mengingatkan anak dan suami kita agar tetap melakukan 4M tersebut," jelasnya.

Tak lupa, Ia juga mengajak untuk bersama-sama dan bergotong royong untuk menjaga agar pandemi ini segera berakhir.

"Upaya-upaya tersebut sudah kita lakukan semua dan ini adalah salah satu upaya kita bersama. Melalui gugus tugas penanganan Covid Kabupaten Sumbawa, secara bersama kita cegah penyebaran Covid-19," tutupnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini