tayang 15/07/2020

Pjs Bupati Sumbawa Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Hari pertama ngantor, Pjs. Bupati Sumbawa Ir. Zainal Abidin, M.Si didampingi Sekda Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM  menggelar silaturahmi bersama Pimpinan OPD, di Aula H. Madilaoe  ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Senin (28/09/2020).

Pjs. Bupati Sumbawa dalam arahannya mengingatkan pentingnya ASN untuk selalu menjaga netralitas selama pelaksanaan pilkada 2020. 

“Jadi, netralitas pegawai negeri itu yang paling penting dijaga, karena pada saat kita tidak netral masyarakat juga akan menilai secara sepihak,” ujarnya.

Ir. Zainal Abidin, berharap dua bulan kedepan selama masa jabatannya untuk bersama-sama bersinergi dan saling membantu. 

“Saya kesini karena ditugaskan untuk berkoordinasi dengan Pemkab Sumbawa, terima kasih atas penerimaannya. Pada dasarnya kita semuanya bersahabat dan keluarga.”  tukasnya

Dikesempatan itu, Pjs. Bupati Sumbawa berpesan agar tidak mudah percaya dengan berita yang tersebar luas di media sosial terkait Covid-19 yang bukan rilis resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah. 

Sementara itu, Sekda  Sumbawa H Hasan Basri menyampaikan beberapa agenda yang harus diselesaikan. 

Terkait penanganan Covid-19, bahwa di Kabupaten Sumbawa selama ini penanganan Covid-19 berdasarkan 3 cluster yang terdiri dari cluster Jakarta, cluster Gowa, dan cluster Magetan. 

Selain itu, Pemkab Sumbawa telah melakukan swab di 9 pasar dengan 50 orang sampel/pasar untuk mengetahui sejauh mana penyebaran Covid-19 di Sumbawa. 

Disampaikan, sampai saat ini juga telah dilakukan razia masker untuk menekan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemkab Sumbawa bersama TNI/Polri.

Terkait pelaksanan pilkada 2020, disampaikan bahwa sampai saat ini berjalan lancar dan aman. Begitu juga soal netralitas ASN, bahwa pada minggu lalu bersama dengan Bawaslu telah dilakukan deklarasi netralitas ASN di Pilkada 2020. 

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini lancar dan aman, karena semua calon sudah deklarasi untuk pilkada damai. Soal netralitas ASN, bahwa minggu lalu kami bersama Bawaslu di tempat ini juga telah melakukan deklarasi untuk ASN yang netral dan kami juga sudah minta untuk dilanjutkan di OPD masing-masing,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini