tayang 15/07/2020

Dua Petahana Diprediksi Bakal Bersaing Ketat, Tiga Bapaslon Lain Patut Diperhitungkan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sebanyak 5 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon)  yang hari ini ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU Sumbawa untuk bertarung pada Pilkada Sumbawa 9 Desember 2020 mendatang, dua diantaranya merupakan Petahana yakni Husni-Ikhsan dan Haji MO-Novi diprediksikan bakal bersaing ketat meraih suara rakyat.

“Tapi jangan lupa tiga paket lainnya, yakni pasangan Jarot-Mokhlis, Nurdin Ranggarani SH MH – H Burhanuddin Jafar Salam SH MH (Nur-Salam) dan paket koaliasi rakyat The Independen Talif-Sudir juga patut diperhitungkan,” ungkap H Musafir Gunawan, pengamat politik Sumbawa, kepada awak media, Selasa.

Mengapa sang petahana Haji Husni dan Haji Mo diprediksikan bakal bersaing ketat di Pilkada Sumbawa, mantan anggota DPRD Sumbawa periode 1999 – 2004 ini melihat dari kacamata dan pengamatan yang dilakukan pasca kelima Bapaslon tersebut mendaftar secara resmi di KPU Sumbawa hingga kini, mereka bersama tim gabungan koaliasi parpol dan tim pemenangan dan relawannya terus bergerak setiap harinya untuk memperkuat basis massa dan meraih simpati rakyat, dengan berbagai metode dan strategi politik masing-masing.

“Disinilah strategi politik dipertaruhkan sebab siapa figur yang berhasil meraih simpati dan suara rakyat itulah yang akan berhasil meraih tampuk kepemimpinan Sumbawa lima tahun kedepan,” tukasnya.

Menurut H Musyafir, sapaan akrabnya, kelima Bapaslon yang ada merupakan putra putri terbaik Tana Samawa, dalam hal ini masyarakat Sumbawa secara umum sangat cerdas memilih siapa yang layak menjadi pemimpinnya kedepan.

 “Karena itu visi dan misi serta program yang ditawarkan kepada rakyat tentulah yang masuk akal dan rasional, sebab rakyat sudah muak dengan janji-janji politik kosong,” tukasnya.

Haji Musyafir juga meminta kepada kelima paket pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa agar mengedepankan politik santun, kebersamaan dan kedamaian, jangan ada lagi kampanye hitam (Black Campaign), taati protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah.

“Mari ciptakan Sumbawa yang tetap aman dan kondusif, karena kita semua bersaudara, kendati beda ibu satu keluarga, beda bahasa satu bangsa, beda warna satu lukisan, beda pilihan satu tujuan sukseskan Pilkada Sumbawa dengan sukses proses dan sukses hasil, dengan menghasilkan pemimpin Sumbawa yang benar-benar berjuang untuk rakyatnya,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini