tayang 15/07/2020

Disiarkan Secara Langsung, Dua Bapaslon Dijadwalkan Mendaftar ke KPU Besok

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa menyatakan kesiapannya menerima pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil Bupati Sumbawa yang dimulai, pada Jumat (04/09/2020) besok.

Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan, didampingi Komisioner KPU lainnya, Aryati, Nurul Khairani, M. Ali, M. Kaniti dan Sekretaris KPU Lahmuddin, SE, kepada awak media di Aula kantor setempat, Kamis (03/09/2020), menyatakan kesiapannya untuk menerima pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah tahun 2020 ini.

“Secara keseluruhan, kami sudah siap menerima pendaftaran bakal pasangan calon mulai besok Jumat 4 September,” ungkap Wildan, sapaan akrabnya.

Diakui Wildan, secara keseluruhan baik menyangkut prosedur, jadwal dan teknis maupun persyaratan pendaftaran sudah disampaikan kepada bapaslon, baik dari parpol maupun calon perseorangan.

“Semuanya sudah kami sampaikan baik dalam sosialisasi maupun melalui surat kepada bapaslon,” tukasnya.

Hingga hari ini, sambung Wildan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari dari dua bapaslon, yakni pasangan H. Mo-Novi dan pasangan perseorangan Ir Talif-Sudirman yang akan mendaftar di hari pertama Jumat 4 September besok.

“Kami sudah menerima surat pemberitahuan dari bapaslon H.Mo-Novi pasangan ini akan mendaftar besok pukul 09.00 wita dan pasangan perseorangan Ir Talif-Sudirman pada pukul 14.00 wita,” ungkapnya.

Sementara itu, pendaftaran bapaslon bupati dan wakil bupati Sumbawa tahun 2020, dimulai 4 September hingga 6 September mendatang.

Untuk hari pertama dan kedua, yakni 4 dan 5 September pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 16.00 wita. Sedangkan  pada hari ke 3 (terakhir), yakni pada 6 September, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 24.00 wita.

“Intinya kami tidak membatasi jumlah pendaftaran di hari pertama dan kedua, namun harus sesuai prosedur terutama soal waktu pendaftaran,” tukasnya.   

Sementara itu, untuk para pendukung maupun masyarakat Kabupaten Sumbawa yang tidak bisa hadir, bisa menyaksikan secara langsung proses pendaftaran bapaslon melalui ‘live streaming’ di akun Facebook KPU Sumbawa dan di Chanel Youtube, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskomfotik) Kabupaten Sumbawa. 

“Kami juga menyiapkan TV layar lebar di halaman kantor KPU, sehingga para pendukung bisa menyaksikan proses pendaftaran di dalam Aula ‘Bala Late’,” pungkasnya.(KA-01)

  


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini