tayang 15/07/2020

Antar Jarot-Mohklis Daftar ke KPU, Ribuan Simpatisan 'Putihkan' Kota Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sekitar 7.000 simpatisan bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot, MAP-Ir H. Mohkhlis, M.Si (Jarot-Mohklis) tumpah ruah memenuhi ruas jalan dalam Kota Sumbawa, Minggu (06/09/2020). 

Konvoi ribuan simpatisan dan kader sejumlah partai pengusung itu mengular sepanjang 7 Km dari awal start di depan RSUP Manambai Abdulkadir hingga di depan Kantor KPU Sumbawa. Hampir setengah jam, iring-iringan sekitar 200 kendaraan roda empat dan ratusan sepeda motor membuat kota Sumbawa menjadi ‘putih’. Lalu lintas pun padat merayap hingga depan Kantor KPU Sumbawa. 

Usai berkonvoi ribuan massa berkumpul di Simpangan Jalan SAMOTA, sementara itu, pasangan, H. Jarot-Mohkhlis, turun dari mobil dan berjalan kaki menuju kantor KPU Sumbawa diringi ribuan simpatisan. Sebagian massa yang lain stand by di ruas jalan depan Kantor KPU sambil melantunkan “Shalawat Badar”.  Sekitar pukul 15.30 wita pasangan dengan jargon “Sumbawa Maju” ini tiba di Kantor KPU disambut oleh Ketua KPU beserta Jajaan dan Komioner Bawaslu Sumbawa.

Didampingi pimpinan parpol pengusung yakni Partai Gerindra, Hanura, PKPI dan Partai Berkarya, pasangan Jarot-Mokhlis langsung meneyarahkan berkas pendaftaran ke KPU Sumbawa. Usai dilakukan penelitan yang cukup lama oleh tim verifikator akhirnya berkas persyaratan pencalonan maupun persyaratan calon dinyatakan lengkap oleh KPU dalam Rapat Pleno.

“Setelah dilakukan penelitian, persyaratan pencalonan maupun persyaratan calon kami nyatakan lengkap dan berkas pendaftaran kami nyatakan diterima,” ungkap Ketua KPU Sumbawa  M. Wildan, disambut teriakan Alhamdulillah  dan Allahuakbar dari pimpinan Parpol pengusung.

Untuk selanjutnya, pasangan Jarot-Mohklis dipersilahkan untuk menjalani tes kesehatan di RSUD Propinsi NTB di Mataram, pada Rabu (09/09/2020)  mendatang.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini