Susul PKS, Giliran PKB Resmi Usung Pasangan Mo-Novi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi parpol kedua setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang secara resmi mengusung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah-Dewi Noviany S.Pd., M.Pd (Mo-Novi) pada kentestasi Pilkada Sumbawa 9 Desember mendatang.
Dukungan itu ditandai dengan penyerahan SK DPP PKB oleh Ketua DPW PKB NTB, H. Lalu Hardian Irfani, SE didampingi Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Muhammad Idham kepada Mo-Novi ini, di Hotel Kaloka Air Port, Sumbawa, Selasa (30/06/2020) tadi malam.
Kegaiatan deklarasi sekaligus penyerahan SK dukungan itu, disaksikan sejumlah pentolan Parpol diantaranya, Partai Hanura, Nasdem, Golkar dan PKS serta ratusan relawan Mo-Novi.
Penyerahan SK DPP itu, ungkap Ketua DPW PKB NTB, H Lalu hardian Irfani SE, merupakan bentuk dukungan resmi PKB kepada pasangan Mo-Novi.
Terbitnya SK tersebut, setelah melalui proses dan perjalanan yang cukup panjang dan sejatinya sudah lama diserahkan kepada Mo-Novi.
“Karena ketidak pastian pelaksanaan Pilkada  akibat pandemic covid, maka penyerahan SK itu sempat diundur. Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada perubahan, PKB tetap konsisten dan malam ini memastikan SK kami serahkan  ke Mo-Novi,” ungkapnya
Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPC PKB Sumbawa dan jajarannya yang telah mencetak sejarah di daerah ini. Sejak beberapa kali pemilu tidak ada kader PKB yang bisa duduk di DPRD.
“Alhamdulillah pada Pemilu 2019 lalu, PKB mencatat sejarah meraih 4 kursi sekaligus dan membentuk satu fraksi di DPRD Sumbawa. Kami harap seluruh kader dan simpatisan PKB untuk kembali mencetak sejarah baru dengan memenangkan Mo-Novi,” tandasnya.
Sementara itu, bakal calon Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam orasinya, menyatakan terima kasih dan apresiasinya kepada segenap jajaran pengurus PKB atas dukungannya tersebut.
Menurutnya, penyerahan SK PKB kepada pasangan Mo-Novi adalah sangat tepat. Karena salah satu visi misi PKB yaitu menciptakan masyarakat sejahtera yang berkeadaban sejalan dengan tagline Mo-Novi yaitu Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. PKB dan Mo-Novi memiliki tujuan yang sama untuk menggapainya bagaimana menciptakan masyarakat yang sejahtera dengan tetap mempertahankan adab atau kultur budaya Samawa.
“Mari kita berjuang bersama meraih kemenangan untuk masyarakat dan Tana Samawa,” cetusnya.
Diakui Haji Mo, malam ini sangat bersejarah karena Mo-Novi mendapat amanah dari PKB untuk mengikuti Pilkada 2020.
“SK ini merupakan SK dukungan kedua setelah PKS kepada pasangan Mo-Novi, SK ini juga menepis isu pasangan Mo-Novi pecah kongsi dan bukti kami tetap solid,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini