tayang 15/07/2020

Revitalisasi Gerakan Kader, GMNI Sumbawa Gelar Konfercab Ke-III

Sebarkan:
Sumbawa Besar,  KA. 
Untuk melaksanakan sejumlah  pogram kerja organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar  Konferensi Cabang Ke-III dengan tema: Merevitalisasi Gerakan Kader Menuju GMNI yang Memenangkan Zaman.
Kegiatan ini  berlangsung di Aula DPD KNPI Kabupaten Sumbawa yang dihadiri oleh Ketua DPP GMNI Bidang Koperasi dan Kewirausahaan. Kegiatan ini  berjalan secara hikmat hingga pada proses pembukaan kegiatan berlangsung.
Dalam sambutannya  Faisal Akbar Ketua DPP GMNI  mengatakan bahwa perlunya setiap kader atau anggota GMNI dapat menjadi insan yang dapat tetap eksis terhadap perkembangan zaman.
"Kader GMNI harus lebih aktif dan kreatif dalam mempersiapkan diri dan kerja-kerja organisasi yang terus berkembang. Lebih daripada  itu Kader/anggota GMNI dapat mewujudkan Tri Mantap GMNI yaitu mantap ideologi, mantap organisasi dan mantap kaderisasi," ungkapnya, Minggu  (26/7/2020).
Menurutnya,  kegiatan konfercab ini diharapkan dapat melakukan musyawarah secara baik atas dasar kecintaan terhadap organisasi dan mengedepankan asas kekeluargaan.
Selain Ketua DPP GMNI, Konfercab ke-III ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Demisioner Ketua Cabang pertama DPC GMNI Sumbawa yang telah berkiprah  di tingkat  Nasional Amilan Hatta.
Milan sapaan akrabnya  mengatakan pentingnya penguatan ideologi pada internal GMNI agar nilai-nilai Marhaenisme  dapat terjaga dan teraktualisasikan dalam kehidupan.
Karenanya,  ia berpesan agar seluruh kader/anggota GMNI dapat menjaga idealismenya, dikarenakan Idealisme merupakan kemewahan terakhir yang dimiliki pemuda.
"Selamat berkonferensi cabang, semoga dapat menyusun program-program kerja organisasi yang berpihak pada massa marhaen," pungkasnya.(KA-01)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini