tayang 15/07/2020

KPU KSB, Coklit Lima Pejabat dan Tokoh Masyarakat

Sebarkan:
Taliwang, KA. 
Pencocokan dan Penelitia
n (Coklit) data pemilih  dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, termasuk Kabupaten Sumbawa Barat.
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Sumbawa Barat, Herman Jayadi menyatakan dalam pelaksanaannya, komisioner bersama petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), PPK serta PPS tingkat kecamatan dan kelurahan turun secara bersama melakukan pencoklitan.
" Ya, tadi pagi coklit secara  serentak sudah kita laksanakan. Setidaknya  ada lima  penjabat dan tokoh masyarakat yang kami datangi ke kediamannya. Ini bagian dari sosialisasi Pilkada KSB, lewat pejabat dan tokoh masyarakat," ungkap Herman, Sabtu (18/07).
Lima pejabat dan tokoh masyarakat yang disambangi ke kediamannya tersebut masing-masing Bupati Sumbawa Barat, DR.Ir. H. W Musyafirin, MM, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST, Ketua DPRD Kaharuddin Umar, mantan Bupati dan Wakil Bupati KSB dua periode, KH. Zulkifli Muhadli dan Mala Rahman.
Menurutnya, dengan mendatangi kediaman Pejabat dan Tokoh Masyarakat tersebut dianggap sebagai opinion leader yang diharapkan menjadi strategi efektif meningkatkan partisipasi pemilih di KSB.
"Kegiatan ini dapat membantu tingkat partisipasi warga. Kami berharap tingkat partisipasi tinggi saat Piljada KSB 2020 berlangsung,"katanya
Selain itu Coklit juga sebagai bagian untuk mensosialisasikan Pilkada KSB 2020.
"Coklit ini salah satu bentuk sosialiasi, perlu dan sangat penting. Pemilu ini milik masyarakat, karena itu selain KPU diharapkan masyarakat juga dapat membantu mensosialisasikannya," demikian Herman. (KA-02)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini