Hebat, Anak Karyawan PT AMNT Wakili Indonesia ke Ajang “International Young Inventor Challenge” di Malaysia 2020

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Prestasi membanggakan ditorehkan seorang remaja asal Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) di level Internasional.
Adalah, Syarifah Fatimah Nissatuljannah SB, Siswi kelas XII MIA 2, SMA Negeri 1 Sumbawa Besar berhasil lolos mewakili Indonesia pada ajang bergensi Lomba Internasional Young Inventor Challenge (YIC) di Malaysia pada September 2020 mendatang.
Nissa, sapaan akrab, siswi dengan segudang prestasi ini, berhak mewakili Indonesia bersama dengan 2 tim lainnya, yakni SMA 1 Jogjakarta dan SMA 1 Salatiga, Jawa Tengah.
Keberhasilan Nissa tersebut, merupakan buah manis dari prestasi yang diraihnya tahun 2019 lalu, yakni meraih medali emas pada  ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI.
Dengan karya ilmiah berjudul “Natural Oil/Water Separator/Nows”, Nissa yang juga putri dari pasangan Ahmad Salim ST, yang juga Manager Public Affair, PT Amman Mineral Nusatenggara (AMNT)  dan  Erna Dewi, SPd, yang juga guru di SMAN 1 Sumbawa Besar itu, bersama anggota timnya yakni Muhammad Farid Andika, berhak mengikuti ajang Internasional Young Inventor Challenge (YIC) di Malaysia tahun 2020 bersama wakil dari sejumlah Negara Asean lainnya.
Berikut ini Curriculum Vitae Syarifah Fatimah Nissatuljannah SB :
Awards (Penghargaan)
2019 Gold Medal Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia Tingkat Nasional-Kemendikbud RI
2018 1st Winner : 2nd Youth CREATION Competition South- East Asia • SEAMEO-RECFON
2018 Special Award : Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia Tingkat Nasional-Kemendikbud RI
2018 NTB Representative in National Level • Gita Bahana Nusantara• Kemendikbud RI
2017 National Level Finalist Indonesian Science Project Olympiad-ISPO
2016 Bronze Medal, Lomba Penelitian Siswa Nasional-Kemendikbud RI
Education :  SMA Negeri 1, Sumbawa Besar - NTB • Mathematic and Natural Science
Interest : Research, books, music, movies, fashion, painting 
Organization :  2017-2019   Chairman of Science Club of SMA Negeri 1 Sumbawa Besar 2018-2019   Vice Chairman of Gita Bahana SMANIKA 
Activities : 2016 – 2020   Speaker in various science research training, talkshow 2017 – 2020   Participate in local/ regional singing contest.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini