tayang 15/07/2020

Selama Dirawat, Pasien Sembuh Corona Asal Lunyuk Khatam Al-Qur'an

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA
Setelah cukup lama menjalani perawatan di RSUP HL Manambai Abdul Kadir, akhirnya pasien positif Covid-19, nomor 05 atas nama Ny. M, warga Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa, NTB, ini dinyatakan sembuh. Hal tersebut berdasarkan pemeriksaan swab sebanyak dua kali, dan hasil keduanya negatif.
Dengan begitu, perempuan berusia 50 tahun tersebut telah pulang ke rumahnya pada Kamis (16/4) sekitar pukul 11.00 wita, setelah dua pekan lebih menjalani perawatan di Rumah Sakit. Ia di jemput oleh Camat Lunyuk - Iwan Sofyan.
Dihadapan Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa - H Didi Darsani, Direktur RSMA - dr. Arindra, serta lainnya, Ny. M mengaku sangat bersyukur kerana telah berhasil sembuh dari virus mematikan tersebut.
Selama isolasi, ia mengakui telah mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari tim medis di rumah sakit.
''Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab dua kali. Selama isolasi saya mendapatkan penanganan yang sangat baik,'' tuturnya.
Dirinya juga mengaku senang, saat ini sudah bisa berkumpul lagi dengan keluarga. ''Hari ini saya senang bisa berkumpul bersama keluarga,'' ungkapnya lagi.
Selama isolasi ia juga mengaku berhasil menghafal (Khatam) kitab suci Al-Quran. ''Selama isolasi saya diajarkan hidup sehat. Alhamdulillah juga saya bisa khatam Al-Quran selama di isolasi,'' pungkasnya.
Meski sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang, namun Ny. M masih harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari kedepan, untuk proses pemulihan total. (DD)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini