Satu Warga Sumbawa Positif Covid-19, Gubernur : Kondisi Pasien Semakin Membaik

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H.  Zulkieflimansyah  mengumumkan satu warga Kabupaten Sumbawa berinisial Ny. M, 44 Tahun  perempuan terkonfirmasi positif Covid 19.
“Berdasarkan notifikasi yang dikirim dari Dirjen Pencegahandan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI pada hari ini pukul 17.20, bahwa  telah terkonfirmasi seorang penderita Positif Covid-19, perempuan, 44 tahun, an. Ny. M, penduduk Kabupaten Sumbawa,” ujar Gubernur NTB, dalam Siaran Persnya, Rabu (01/04/2020).
Dijelaskan Gubernur, penderita mulai dirawat pada tanggal 26 Maret 2020 dengan gejala flu dan hipertensi di ruang isolasi RSUD H.L. Manambai Abdulkadir Sumbawa Besar. Penderita memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 No.01 pada tanggal 9 Maret 2020.
“Penderita saat  ini  dalam  kondisi semakin  membaik, menunggu hasil  test  negatif sebanyak 2 (dua) kali, sebelum bisa di pulangkan ke rumah,” ungkap Gubernur.
Dikatakan Gubernur, untuk menghindari penularan lebih  lanjut, petugas  kesehatan melakukan  Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.
Karenanya, Gubernur berharap kepada  semua  lapisan  masyarakat  untuk  tetap  tenang,  menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan sehat, dan mengurangi aktifitas di luar rumah.
Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTH PenangananCovid-19 http://corona.ntbprov.go.id,Layanan ProvincialCall Centre (PCC) PenangananPenyebaran PandemikCovid-19 di NTB 0818 0211 8119.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini