tayang 15/07/2020

Lawan Covid-19, KPU Sumbawa Bagi Masker dan Serahkan Bantuan Logistik

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Corona Virus Disease (Covid-19) yang telah menjadi pandemi mendorong semua pihak untuk bersama-sama, bahu membahu baik dari unsur Pemerintah maupun masyarakat mengambil bagian untuk  mencegah penyebaran Covid-19, tak terkecuali KPU Sumbawa.
Mengusung tema “KPU Sumbawa Go For Humanity And Healty Voter”,  Ketua bersama seluruh  Anggota  KPU, Sekretaris,  para kasubag dan seluruh staf, menggelar aksi peduli kemanusiaan dan pemilih sehat dengan membagikan masker kepada pengendara di Jalan Garuda Sumbawa depan Kantor KPU Sumbawa dan perempatan Jembatan  Kerangka Baja, Rabu (15/04/2020).
Ketua KPU Sumbawa M Wildan, disela-sela aksi peduli tersebut, menyebutkan, pembagian Masker ini dilakukan, karena melihat masih banyaknya pengendara yang belum sadar pentingnya penggunaan alat pelindung hidung dan mulut tersebut, pembagian masker juga sebagai kampanye "Ayo pakai masker dan Ini Masker ku, Mana Masker mu" yang digelorakan KPU RI.
Dikatakan, sebagai bentuk kepedulian KPU Kabupaten Sumbawa atas merebaknya wabah Covid-19, Pasca dikeluarkan Keputusan KPU RI Nomor 179/PL.02-kpt/01/KPU/III/2020 tentang Penundaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/ Atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, KPU Kabupaten Sumbawa  merubah focus dan konten / materi sosialisasi, lebih kepada mengutamatan keselamatan dan kesehatan masyarakat dengan melakukan sosialisasi dan edukasi dalam upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi resiko infeksi COVID-19 dengan melakukan Kampanye-kampanye pencegahan virus Covid-19.
“Pencegahan penularan Covid-19  dilakukan dengan   social distancing, wajib menggunakan masker serta cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer" dan disebarluaskan  melalui media sosial milik KPU Kabupaten Sumbawa. Apa yang kami lakukan ini dibarengi dengan harapan agar masyarakat lebih peka dan peduli dengan wabah ini,” ujar M. Wildan
Di jajaran KPU Kabupaten Sumbawa sendiri, sambungnya, sejak mewabahnya Covid-19, telah diwajibkan untuk menerapkan protokol pencegahan dengan social distancing,  wajib menggunakan masker serta cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta pelaksanaan tugas-tugas dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan sistem kerja shif (Piket).
Sementara itu, Muhammad Ali, S.Ip, Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM menambahkan, penggunaan masker adalah salah satu cara ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Kami sangat  menyadari hal ini dengan harapan  agar masker yang diberikan itu tetap dipakai setiap keluar dari rumah agar tidak mudah tertular,” ujarnya.
Tidak hanya itu, KPU Kabupaten Sumbawa juga memberikan bantuan logistik berupa suplemen  handsoap dan air mineral kepada Posko Kesehatan, serta stakholder yang berperan secara langsung dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dan beresiko tinggi mengalami penularan seperti rekan-rekan relawan yang dengan penuh keihklasan dan rasa kemanusiaan yang tinggi melakukan upaya pencegahan dengan melakukan Penyemprotan disisfektan. Termasuk rekan-rekan jurnalis yang tiada  henti-hentinya  memberikan informasi dan edukasi untuk membangkitkan kesadaran masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk lebih peka dan peduli dengan wabah ini, dan kepada Pemerintah Daerah, Anggota Forkominda Kabupaten Sumbawa, Paramedis.
“Teristimewa kepada Tim Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjanya yang sangat luar biasa semoga allah swt melindungi setiap langkah-langkahnya dan wabah Covid-19 ini segera berakhir serta  kita semua kembali dalam kondisi normal menjalani kehidupan kita,’’ pungkasnya.(KA-01)






Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini