tayang 15/07/2020

Lolos Administrasi, 432 Calon PPS KSB Jalani Tes Tulis

Sebarkan:

Taliwang, KA.
Sedikitnya 432 orang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat menjalani tes tertulis pada, Rabu (04/3/2020) lalu.
Seleksi serentak ini dilaksanakan di empat lokasi berbeda  yaitu di SMAN 1 Taliwang untuk Kecamatan Taliwang, Jereweh dan Brang Ene. SMKN 1 Maluk untuk Kecamatan Maluk dan Sekongkang. SMAN 1 Seteluk untuk Kecamatan Seteluk dan Poto Tano serta SMPN 1 Brang Rea untuk Kecamatan Brang Rea.
"Dari total 471 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi tertulis, ada 39 peserta yang tidak hadir. 39 orang peserta itu selanjutnya dinyatakan tidak lolos atau tidak berhak mengikuti seleksi berikutnya," ungkap Ketua KPU Sumbawa Barat, Deni Saputra, SPd.
Pelaksanaan seleksi tertulis  tersebut berjalan lancar dibawah pengawasan Bawaslu, Panwascam, Babinkamtibmas serta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bahkan untuk tetap menjaga transparansi dan penyelenggaraan perekrutan yang akuntabel, bermartabat dan berintegritas, lembar soal dan jawaban yang lebih maupun tidak terpakai  langsung dimusnahkan yang disaksikan oleh pengawas terkait.
Deni berharap anggota PPS yang terpilih nanti adalah putra putri terbaik Sumbawa Barat yang memiliki Kapasitas, Kapabilitas serta Integritas yang tinggi agar selaras dengan cita-cita KPU Kabupaten Sumbawa Barat yaitu, Penyelenggara Pemilu Berintegritas dan Bermartabat.
"Tujuan dilaksanakannya tahapan ini guna mendapat calon anggota PPS yang terbaik dalam membantu menyukseskan pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 September 2020,”imbuhnya.
Usai tes tertulis dilaksanakan  kemudian dilanjutkan lagi dengan tes wawancara untuk calon anggota PPS yang lolos dalam tes tertulis tersebut. Namun, sebelum lanjut ke tahapan tes wawancara pihak KPU Sumbawa Barat akan melakukan pemeriksaan hasil tes tertulis.
"Kalau mengenai teknis tes wawancara nanti, kita kemungkinan mempertimbangan jumlah peserta serta jarak. Seleksi wawancara bisa jadi akan dilaksanakan di setiap Kecamatan," pungkasnya.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini