tayang 15/07/2020

Kades Terpilih Diminta Mampu Kelola Keuangan Desa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sebanyak 119 Desa di 23 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Rabu (4/3). Sebagian besar pejabat daerah melakukan pemantauan di Desa pelaksana. Termasuk Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq.
Selain memantau pelaksanaan Pilkades, Politisi PDI Perjuangan Sumbawa ini juga menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Desa Luar Kecamatan Alas. Setelah mencoblos, Ia kemudian berkeliling diwilayah sekitar untuk melakukan pemantauan. Ada beberapa Desa yang didatangi, seperti Desa Luar, Desa Kaung, Desa Labuhan Burung, Desa Buin Baru, Desa Juran Alas dan Desa Kalimango. ‘’Alhamdulillah sejauh ini suasana sangat kondusif,’’ terangnya kepada wartawan.
Rafiq berharap Pilkades serentak ini menghasilkan Kepala Desa yang mampu mengelola keuangan Desa dengan baik. Sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan dampak positif, salah satunya peningkatan kesejahteraan. ‘’Mudah-mudahan Pilkades ini bisa menghasilkan pimpinan-pimpinan di desa yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya. Yaitu dengan pengelolaan ADD yang sesuai dengan koridor aturan,’’ tuturnya.
Selain itu, ia juga mengapresiasi Pemkab Sumbawa, aparat keamanan seperti Kepolisian dan TNI yang telah berpartisipasi dalam mengamankan proses Pilkades serentak ini. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini